Berita Wisata

Selesai, Lihadnyana Review Kuliner di Pantai Penimbangan | Balipuspanews.com

Bupati PJ Buleleng Ketut Lihadnyana saat meninjau Pusat Kuliner Pantai PenimbanganBupati PJ Buleleng Ketut Lihadnyana saat meninjau Pusat Kuliner Pantai Penimbangan

BULELENG, balipuspanews.com – Menjadi salah satu Daerah Tujuan Wisata (DTW), Pantai Penimbangan terus dikembangkan sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, salah satunya dengan menata pedagang dengan mendirikan Pusat Kuliner. Termasuk untuk mewujudkan wajah Pantai Penimbangan yang lebih modern.

Untuk memastikan semuanya berjalan lancar, Penjabat Bupati (Pj) Buleleng Ketut Lihadnyana menyempatkan diri mengunjungi objek wisata yang baru selesai dibangun pada Rabu (18/1/2023).

Selain itu, ia didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, dan rombongan meninjau implementasi QRIS mata uang digital.

Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa dan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng I Gede Dody Sukma Oktiva Askara, Lihadnyana mengunjungi kawasan Pusat Kuliner yang juga berfungsi sebagai pusat wisata.

Pj Bupati yang berasal dari Buleleng juga menyempatkan diri untuk mencicipi makanan khas Buleleng yang dijual di sana, tentunya dibayar dengan menggunakan QRIS.

Terkait aplikasi mata uang digital yang diluncurkan Bank Indonesia pada 17 Agustus 2019, Lihadnyana mengatakan QRIS memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam bertransaksi jual beli. Selain itu, digitalisasi memungkinkan pengelolaan keuangan dilakukan secara transparan, akuntabel, dan terbuka.

“Kami memastikan penataan berjalan dengan baik dan memberikan wajah pantai yang lebih modern, apalagi ada digitalisasi yang memungkinkan pengelolaan keuangan dilakukan secara transparan, bertanggung jawab dan terbuka”, tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Buleleng I Gede Dody Sukma Oktiva Askara mengatakan, tujuan dibangunnya hub kuliner ini untuk meningkatkan daya saing produk kuliner dari Pantai Penimbangan. Untuk itu, pihaknya melakukan sosialisasi kepada seluruh pedagang di pantai penimbangan.

“Edukasi juga sudah diberikan kepada para pemilik toko, agar makanan yang biasa-biasa saja menjadi modern, menurut saya itu akan meningkatkan omzet mereka,” kata Gede Dody.

Pengarang: Nyoman Darma

Penerbit : Oka Suryawan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button