Berita Wisata

Selesaikan Jum’at Berkah di Pekalongan, Saga mengajak masyarakat untuk membersihkan pantai Sari

Pantai Sari memang menjadi tujuan wisata favorit di Kota Pekalongan.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN — Sahabat Ganjar (Saga) telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan melaksanakan kegiatan sunnah di hari baik, Jumat (13/1/2023). Kegiatannya antara lain membersihkan pantai di kawasan Pekalongan dan membagikan bubur kacang hijau di Demak, Jawa Tengah.

Selama beraktivitas di Kota Pekalongan, ratusan orang yang mayoritas generasi milenial berkumpul di kawasan Pantai Sari Kota Pekalongan.

Sebagai tempat tujuan wisata tentunya akhir pekan dan hari libur merupakan waktu ramainya pantai di kabupaten Pekalongan Utara.

Ketua DPC Kota Pekalongan Sihman mengatakan, selain menjaga lingkungan, banyak manfaat yang bisa diperoleh jika pantai bebas dari sampah berserakan. “Kalau lingkungan kita bersih, misalnya pantai ini, bisa meminimalisir potensi banjir di Kota Pekalongan,” kata Sihman.

Selain melakukan unnah dengan berbagi kepada sesama, kegiatan ini juga dilakukan untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo yang diharapkan menjadi calon kuat untuk lolos di Pilpres 2024 mendatang.

Pantai Sari memang menjadi tujuan wisata favorit di Kota Pekalongan. Sihman menambahkan, dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, setiap orang yang berlibur dapat sadar akan kebersihan lingkungan.

“Harapannya tentu membuang sampah di tempat yang kita niatkan, tidak sembarangan,” kata Sihman.

Selain bersih-bersih pantai, Pemkab Demak juga menggelar kegiatan berupa berbagi bubur kacang hijau dengan masyarakat desa Bintoro, kabupaten Demak.

Ketua DPC Demak Siti Musthofiyah menjelaskan alasan memilih bubur kacang ijo untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Karena selain makanannya sehat, banyak orang yang suka bubur kacang hijau, ditambah lagi kandungan gizinya banyak,” kata Siti.

Siti juga menuturkan, bubur kacang ijo setiap orang mendapat tanpa memandang golongan tertentu.

“Untuk semua kalangan tanpa memandang usia, anak-anak, remaja dan dewasa, pengguna jalan di depan tempat kegiatan, sebagai santapan berkah Jum’at,” kata Siti.

Sebelumnya Kamis, 12 Januari 2022. Relawan Ganjar ini menggelar rangkaian kegiatan di Kabupaten Batang dan Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Kegiatan yang dilakukan meliputi pembuatan tempat sampah dan pembersihan lingkungan yang berlangsung di Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang serta sosialisasi hidup sehat dan pemeriksaan kesehatan di Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang.

Dengan adanya kegiatan di wilayah Jawa Tengah ini, diharapkan suara dukungan masyarakat terhadap gubernurnya semakin kuat untuk mengantarkannya menjadi presiden Indonesia selanjutnya.

Terkait pemilihan presiden, hasil survei terbaru yang dilakukan Voxpopuli Research Center mengungkap kelayakan Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anie Baswedan masih menempati tiga peringkat pertama.

“Selama setahun terakhir, posisi tiga besar pasar capres semakin kokoh ditempati oleh Ganjar, Prabowo, dan Anies,” kata Direktur Komunikasi Research Center Voxpopuli Achmad Subadja dikutip dari Antara. Termasuk antaraSabtu (14/1/2023).

Hasil survei Voxpopuli Research Center menunjukkan kelayakan Ganjar Pranowo mencapai 23,8%, disusul Prabowo Subianto dengan 20,2%. Sedangkan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Anies Baswedan meraih eligibilitas 18,7%.

Menurut Achmad, tren peningkatan kelayakan Ganjar terjadi sejak awal pandemi Covid-19 atau pertengahan 2020.

sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button