Berita Wisata

Seluruh Karyawan Jasa Transportasi Berpartisipasi dalam Peningkatan Kapasitas di Pantai Oile

Selasa, 8 November 2022 | 07:30 WIB

| Penulis:

Penerbit: Tobari

Gorontalo Utara, InfoPublik – Dalam upaya meningkatkan pengembangan diri, pembinaan mental, dan menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan, dan persaudaraan, seluruh pegawai Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo melakukan capacity building.

Seluruh PNS, Pengurus dan Pegawai Tidak Tetap Jenjang II, III, IV mengikuti kegiatan ini di Pantai Oile, Gorontalo Utara selama 3 hari, dari Kamis hingga Sabtu (3-5/11/2022).

“Kegiatan minggu lalu merupakan salah satu upaya peningkatan kualitas SDM untuk meningkatkan pengembangan diri dan pengembangan mental pegawai dengan tema peningkatan budaya kerja AKHLAK”, ujar Bapak Jamal Nganro, Kadishub Provinsi. Dinas Gorontalo. , Selasa (7/11/2022).

Bapak Jamal Nganro menjelaskan konteks kegiatan ini, menurutnya instansi yang dipimpinnya merupakan salah satu organisasi perangkat daerah Provinsi Gorontalo yang memiliki nilai reformasi birokrasi terbaik (99,98) dan SAKIP (A ) mendapatkan nilai serta pemimpin perubahan terbaik dan teladan terbaik di Provinsi Gorontalo.

Bahkan penghargaan Excellence Award ini diserahkan oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas pada 14 Oktober 2022.

Untuk meningkatkan nilai-nilai inti dan budaya kerja, perlu dilakukan Peningkatan Kapasitas yang bertujuan untuk meningkatkan rasa ramah, kohesi dan persaudaraan di antara semua karyawan layanan transportasi.

Bapak Jamal Nganro juga menjelaskan bahwa pelaksanaan reformasi birokrasi merupakan upaya untuk mengembangkan budaya kerja AKHLAK yang menjadi aspek utama penguatan manajemen perubahan.

“Penguatan peran agen perubahan (agen perubahan) pengaktifan budaya kerja ASN sangat penting”, tegas M Jamal Nganro.

Menurutnya, komitmen yang kuat dari manajemen dan setiap elemen organisasi untuk mendorong perubahan dalam berbagai aspek reformasi birokrasi dapat mengubah sistem kerja, pola pikir dan perilaku organisasi. Budaya Posisi ASN menjadi lebih adaptif, inovatif, reaktif dan terintegrasi sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan pemangku kepentingan yang meningkat.

VSnilai bijih ASN with ACTIVITIES berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif,” kata Jamal.

“Dalam arti BEAKHLAK, dia disosialisasikan dan diinternalisasikan ke semua elemen terbawah. Internalisasi, aktivasi dan penguatan budaya KARAKTERISTIK yang tercantum dalam peta jalan reformasi birokrasi,” kata Jamal Nganro.

Ia berharap proses ini akan melahirkan hasil berupa perubahan perilaku ASN sesuai kaidah akhlak yang baik dan peningkatan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik ASN.

Pada akhirnya, peningkatan citra ASN dan peningkatan minat masyarakat untuk menjadi ASN yang bangga mengabdi pada bangsa juga dapat tercapai.

Dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Sebagai bagian dari ini, peserta menerima materi tentang peningkatan kapasitas (Peningkatan Kapasitas) dan konstruksi karakter (membuat karakter) melalui kegiatan keluar atau model permainan untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam menjalankan tugasnya oleh tim motivator, Ronal Hutagalung.

Aktivitas Peningkatan Kapasitas Hal ini dilakukan untuk memotivasi dan meningkatkan hubungan kerjasama untuk meningkatkan budaya kerja pegawai Dinas Perhubungan Pegawai Negeri Sipil sehingga dapat mencapai tujuan bersama secara efektif dan efisien.

“Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kegiatan ini. Dengan kerja keras yang dilakukan secara solid, sinergis dan berkelanjutan, maka kekompakan tim yang baik akan tercapai,” ujar Bapak Jamal Nganro. (mcgorontaloprov/rini/toeb)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button