Berita Wisata

Sempat Dijadikan Tempat Pengasingan Bung Hatta, Inilah 5 Tempat Wisata Eksotis Di Banda Neira Maluku

JURNALACEH.COM – Banda Neira adalah sebuah pulau vulkanik di Kepulauan Banda, Maluku. Pada zaman penjajahan, pulau ini terkenal dengan pala dan rempah-rempah lainnya yang menarik perhatian para penjajah dan menetap di sana. Berbagai bangunan peninggalan kolonial masih ada di sini dan kini dijadikan tempat wisata.

Ingin tahu? Berikut beberapa tempat wisata di Banda Neira yang memiliki keindahan dan nilai sejarah yang luar biasa.

1. Pulau Hatta

Awalnya pulau ini bernama Pulau Rozengain, karena Bung Hatta diasingkan di sana, sehingga disebut Pulau Hatta. Di pulau ini juga terdapat Rumah Pengasingan Bung Hatta yang kini telah digunakan sebagai museum dan wisata sejarah. Rumah ini bersebelahan dengan penjara Banda Neira.

Pulau ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah membentang di sepanjang laut, juga terdapat taman laut yang dapat memanjakan mata Anda yang terletak di Kampung Lama.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Destinasi Wisata Kuliner Legendaris di Jakarta yang Dijamin Bikin Kamu Ketagihan!

2. Pulau Pisang

Sebelumnya ada Pulau Hatta, Pulau Pisang sering disebut Pulau Syahrir. Karena selama di pengasingan, Sutan Syahrir senang pergi ke Pulau Pisang.

Pulau ini menjadi favorit para penyelam yang menyukai dunia bawah laut, karena pesona terumbu karang dan biota lautnya yang menakjubkan. Anda bisa menyelam hingga kedalaman 25 meter. Di kedalaman 5 hingga 18 meter Anda akan menemukan berbagai jenis ikan dasar seperti blennies, ikan gobi, belut moray dan jenis lainnya.

3. Gunung Api Banda

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button