Berita Wisata

Sempat terjadi kerusuhan di Pantai Pasput Cihara, Lebak antara pengunjung dan penjaga tiket

Senin, 2 Januari 2023 – 22:29 WIB

banten – Libur tahun baru membuat ricuh di Pantai Pasput Tanah Merah, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten pada Senin, 2 Januari 2023 sekitar pukul 16.30 WIB.

Menurut informasi yang kami terima, kronologisnya karena pada awalnya pengunjung enggan membayar tiket masuk ke pantai, namun penjaga pantai tetap meminta para pengunjung tersebut untuk membayar tiket masuk.

“Kronologis kejadian bermula dari seorang pengunjung yang enggan membayar tiket masuk, namun penjaga tetap meminta pengunjung untuk membayar tiket tersebut, Mendengar kabar tersebut, pihak Karang Taruna dan Desa Linmas langsung menuju ke lokasi kejadian, kata Tatang Sutisna, salah satu anggota karang taruna desa Ciparahu.

Para perenang yang masih enggan membayar tiket kemudian mengeroyok penjaga pantai, hingga akhirnya terjadi kerusuhan di lokasi wisata yang seharusnya menjadi tempat bersantai dan menikmati tahun baru.

Lurah Karang Taruna Desa Ciparahu Kiki Firmansyah juga menambahkan, persoalan pantai sudah selesai, namun dia belum bisa memastikan apakah di luar pantai bisa menjadi perhatian pihak berwajib atau tidak.

“Masalahnya sudah selesai di tempat, tapi kami belum tahu apakah akan masuk ke pihak berwajib atau tidak,” kata Kiki dihubungi melalui Whatsapp.

Diketahui, tiket yang digunakan di pantai tersebut tidak memiliki izin dari desa atau Karang Taruna, seperti yang diklaim anggota Karang Taruna.

Pantai Pasput merupakan salah satu pantai di sepanjang jalan nasional Malingping-Bayah yang terletak di kawasan desa Ciparahu, pantai ini menjadi tujuan wisata untuk menikmati liburan panjang dan akhir pekan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button