Tempat Wisata

Sentul City Cultural Park: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Berada di tempat dengan lahan yang cukup luas sekitar 6 hektar dan pemandangan alam yang sangat indah dengan panorama 4 gunung yang berbeda yaitu Gunung Geulis, Gunung Gede, Gunung Salak dan Gunung Pancar. Suasana ini sangat menarik bagi pengunjung untuk menjelajahi tempat ini. Pengunjung juga disuguhi berbagai jenis game drive. Setidaknya ada empat game drive yang ditawarkan di lokasi ini, yaitu Cultural Center, Green Center, Facility Center, dan Adventure Center.

Tempat wisata alam ini juga menawarkan fasilitas untuk rapat kantor atau sekedar berkemah dengan suasana alam yang menenangkan. Selain itu kawasan wisata ini juga memiliki fasilitas outbond yang terbilang terbesar dan terlengkap di Indonesia. Ada sekitar 50 jenis permainan di wahana outbound high wire ini, mulai dari… rendah sampai saat itu dampak tinggi. Tentunya Anda dan anggota keluarga tidak perlu khawatir karena dalam perjalanan ini Anda akan dipimpin oleh pemandu profesional. Bagi Anda yang ingin lebih menantang, tersedia pula fasilitas outbound dewasa seperti Vertical Playground, Jembatan Buma, Giant Swing, Zig Zag Log Step dan masih banyak lagi wahana lainnya. Tidak hanya untuk orang dewasa, di sini juga terdapat fasilitas untuk anak-anak seperti ayunan kayu, balok keseimbangan, ring gladiator dan lain sebagainya.

Taman ini sengaja dibuat untuk mereka yang terikat dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari dan ingin menyegarkan pikiran dari kebosanan. Pengunjung dapat mencoba berbagai aktivitas seperti: permainan lucu Dan pembangunan tim disediakan di sini.

Permainan yang tidak kalah serunya adalah paintball. Game ini dirancang bagi Anda yang menyukai permainan yang membutuhkan strategi, kerja sama tim, dan kecepatan. Tempat penuh keindahan alam ini juga menawarkan area untuk berkemah. Pengunjung yang ingin berlama-lama di tempat ini atau sekedar menikmati panorama alam di malam hari bisa berkemah di tempat ini. Menikmati suasana alam dengan api unggun dan nikmatnya jagung bakar akan membuat suasana camping semakin menyenangkan dan tak terlupakan.

Taman Budaya Sentul, kawasan wisata edukasi, juga menawarkan perjalanan trekking atau ekowisata. Disini pengunjung yang ingin mencoba wahana ini akan merasakan dan menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Taman ini menawarkan pemandangan desa adat, perkebunan hijau dan persawahan atau masyarakat pedesaan yang bertani dan panorama air terjun Gunung Pancar. Lelah berwisata, pengunjung bisa menikmati makan siang dengan pemandangan air terjun dan hutan pinus yang rindang.

Tidak hanya kegiatan petualangan saja, namun ada juga kegiatan lain yang masih bersifat budaya seperti membatik, membuat tanah liat dan pembuatan tanah liat, serta melukis. Khusus untuk kegiatan melukis, pengunjung diajak untuk menggunakan berbagai media dalam melukis seperti lampion, tas, layang-layang, kaos atau media lainnya. Ada kegiatan juga di sini Cly buat atau yang biasa disebut kerajinan tanah liat, pengunjung khususnya anak-anak bisa memilih bentuk dan hiasannya dan jangan khawatir kegiatan ini juga dipandu oleh orang-orang yang berpengalaman.

Baca juga: Kampoeng Bamboe, Nikmati indahnya hamparan alam dalam suasana resor pedesaan

Lokasi dan akses menuju Taman Budaya Sentul City

Tempat wisata menarik ini terletak di Jl. Siliwangi, Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat. Akses menuju tempat wisata ini cukup mudah. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi dan berasal dari Jakarta, Anda bisa menggunakan gerbang Tol Jagorawi. Kemudian keluar dari pintu Tol Sentul Selatan. Dari lokasi ini, kawasan wisata Sentul Park tidak jauh lagi.

Bagi Anda yang menggunakan angkutan umum, jika menggunakan kereta makan, Stasiun Bogor menjadi patokannya. Dari Botani Square, Anda bisa menggunakan angkutan umum Trans Pakuan untuk menuju Bellanova Country Mall. Jika Anda datang dari wilayah Jakarta, Anda juga bisa menggunakan shuttle bus yang berakhir di Sentul Hill.

Harga tiket dan jam buka Sentul City Cultural Park

Jika Anda dan keluarga ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda tidak dikenakan biaya masuk apapun, alias gratis masuk. Namun, jika Anda dan keluarga ingin mencoba berbagai wahana di lokasi ini, Anda akan dikenakan biaya atau tiket untuk wahana tersebut. Biaya masuk yang berbeda berlaku untuk setiap permainan.

  • Paket Outbound Anak: Rp 150.000 dan sudah termasuk 11 permainan outbound, makan siang, souvenir, serta guru dan asuransi.
  • Paket Outbound Dewasa: Rp 200.000 dan menawarkan 7 fasilitas bermain outbound, ayunan raksasa, makan siang, coffee break dan tidak lupa instruktur dan asuransi.
  • Paket Paintball: Rp 350.000/bungkus
  • Paket trekking: Rp 160.000

Pada jam operasional, tempat wisata alam ini buka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Galeri Foto Taman Budaya Sentul City

Selamat datang di taman budaya
Potret Taman Budaya Sentul City di Bogor
Restoran Tiga Paman
Kasima Resto & Kopi
Berburu foto di taman
Spot foto di Taman Budaya Sentul City Bogor

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button