Berita Wisata

Senyum dan lambaikan strategi polisi saat patroli keamanan KTT G20 di Pantai Kuta

  • tempat tinggal
  • Nasional
  • Polisi tersenyum dan melambaikan tangan saat berpatroli saat KTT G20 di Pantai Kuta

Polisi tersenyum dan melambaikan tangan saat berpatroli saat KTT G20 di Pantai Kuta

Selasa, 15 November 2022 | 13:11

BALI, RIAUGREEN.COM – Teriknya matahari di pantai Kuta di Bali tidak menyurutkan semangat patroli polisi saat KTT G20.

Patroli di sepanjang garis pantai 4,5 kilometer itu dilakukan mulai pagi ini hingga nanti pukul 22.00 WITA, Selasa (15/11/2022). Anggota Samapta, Sabhara, dan Brimob ini juga menyapa wisatawan yang berjalan-jalan di pantai.

Senyuman dan sapaan menjadi “senjata” sebagai bagian dari strategi kepolisian saat melakukan patroli dialogis bagi wisatawan. Bahkan mereka sangat senang dengan kehadiran para member di Pantai Kuta. Beberapa turis asing itu berswafoto dan juga berbicara langsung dengan polisi.

Wisatawan juga menyadari kehadiran polisi sebagai bagian dari pengamanan KTT G20. Ada juga yang menanyakan kedatangan para pemimpin negaranya yang hadir dalam acara tersebut.

Kapolres Puri Agung Staf Khusus Kombes M Fachry mengatakan, kehadiran anggota yang berpatroli sebagai satgas preventif memberikan rasa aman dan nyaman. “Kalau memang harus ada tindakan, kita harus bertindak secara manusiawi, tegas sesuai aturan yang ada,” kata Fachry di Pantai Kuta.

Ditambahkannya, setelah pantai ditutup pada malam hari, anggota kemudian melakukan patroli bermotor. Kegiatan ini akan berlanjut hingga berakhirnya KTT G20. “Tadi malam kami melakukan patroli dan komunikasi dengan wisatawan, mereka sangat senang diperhatikan oleh anggota polisi. Kami harus ramah, tersenyum dan menyapa mereka sebagai bentuk keamanan dan ketentraman”, kata petugas kepada ketiga melati tersebut.

Upaya pencegahan dengan sosok keamanan yang humanis itu sejalan dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Polri dituntut untuk menampilkan sosok keamanan yang manusiawi, ramah, namun tegas pada saat dibutuhkan untuk meredam potensi ancaman keamanan yang mengganggu KTT G20, jelas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (tn)

TIDAK ADA BERITA LAGI

TINGGALKAN KOMENTAR

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button