Berita Wisata

Seorang bocah tenggelam di kolam renang di sebuah objek wisata di Riau

PEKANBARU, KOMPAS.com – Seorang anak laki-laki meninggal dunia setelah tenggelam di kolam renang tempat wisata, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Menurut Praka Kardova Sinaga, selaku Pengawas Desa (Babinsa) Koramil 11 Kecamatan Tambusai, kejadian tersebut terjadi pada Senin (26/12/2022).

“Betul ada kejadian seorang anak meninggal dunia karena tenggelam di kolam renang di tempat wisata,” kata Kardova kepada Kompas.com dalam keterangan tertulis, Rabu (28/12/2022).

Baca juga: Mayat pria dengan tali melilit perutnya ditemukan terapung di Kali Brantas, Kediri

Ia mengatakan, korban bernama Desman Bulele (7 tahun) yang berasal dari Afdeling 9 PT Torganda, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tambusai.

Korban pertama kali datang bersama keluarganya untuk berwisata. Korban kemudian mandi di kolam tersebut.

Petugas kolam renang, Madio (63) sempat menonton. Merasa situasi aman, penjaga memeriksa pengunjung dari pool lain.

“Sekitar lima menit setelah satpam pergi, ada yang berteriak ada yang tenggelam. Setelah itu, satpam kolam lari menuju TKP (TKP). Namun, korban sudah dibawa ke darat oleh pengunjung,” kata Kardova.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Wisata Alam Garut Hingga Pangandaran Sepi, Wisatawan Pindah ke Mall

Lanjutnya, petugas kolam memberikan pertolongan pertama kepada korban. Karena kondisinya yang serius, korban dilarikan ke klinik setempat menggunakan ambulans.

“Setelah dirawat oleh tim medis selama kurang lebih 15 menit, korban tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia,” kata Kardova.

Sehari setelah kejadian, pemilik tempat wisata mendatangi rumah duka dan memberikan santunan kepada keluarga korban.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button