Berita Wisata

Seorang pengantin baru tenggelam di pantai Danau Pelangi Ranau.

Berita ini telah dibaca: 5

Oku Selatan Liputan 4com. Sepasang pengantin baru asal Batumarta tenggelam di Pantai Pelangi saat bermain di perahu pada Sabtu (23/01/07) pukul 12.00 WIB.

Nama korban Riko Aprianto, 27 tahun, korban beralamat di Desa Karya Jaya Unit 13 Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU Sumatera Selatan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media dari ibu kandung korban, korban dan kedua adiknya bermain perahu di Pantai Pelangi, Desa Padang Ratu, BPR Kecamatan Ranau Tengah, Kabupaten OKU Selatan.

Sesampainya di lokasi pantai Pelangi, mereka bertiga menyewa perahu baru untuk sementara waktu. Mereka sedikit terjepit di tengah dan dihantam ombak sehingga perahu yang mereka tumpangi terbalik. Dari ketiga korban tersebut, mereka tidak bisa berenang dan tenggelam. Peristiwa itu terjadi pada siang hari. Saat membaca perahu korban tanpa pengaman/pelampung.

Setelah dilakukan pencarian oleh tim penyelam yang terdiri dari 3 orang dibantu BPBD OKU Selatan, polisi dan Ranau Rafting, jenazah korban ditemukan sekitar pukul 15’15 WIB.

Kapolres Iptu Abu Sama. SH., melalui Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Ipda Nyoman Artika. SE., ditanyai, membenarkan tenggelamnya pengunjung Wisata Pantai Danau Pelangi Ranau.

“Memang benar ada bencana yang menimpa pengunjung Pantai Pelangi Danau Ranau tadi sore. Kami sudah memberangkatkan anggota kami untuk membantu pencarian dan evakuasi korban. Hasil penyelidikan polisi murni ketidaksengajaan,” kata Nyoman.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button