Berita Wisata

Sepanjang tahun 2022 akan ada dua wisata alam baru di Tuban


Sepanjang tahun 2022 akan ada dua wisata alam baru di Tuban

blocktuban.com | Rabu, 25 Januari 2023 pukul 12.00



Sepanjang tahun 2022 akan ada dua wisata alam baru di TubanPengunjung wisata Silowo mencoba wahana kano di atas air. (blok tuban/sav)

Wartawan: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Destinasi wisata merupakan salah satu tempat yang paling banyak dicari oleh seseorang ketika ingin mengunjungi suatu daerah. Selain bisa menghilangkan penat, saat traveling juga bisa mencari inspirasi.

Tidak heran jika saat ini banyak orang yang membuka tempat wisata dengan melihat peluang yang ada disekitarnya. Di Kabupaten Tuban sendiri saat ini banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

baca juga: Mewujudkan konsep wahana air di Tuban aman di Sendang Silowo

Bahkan, sudah banyak desa yang menjadikan pariwisata sebagai ikon di wilayahnya. Karena dengan begitu, perekonomian masyarakat sekitar juga akan tergerus.

Kepala Bidang Pariwisata (Kabid), Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Tuban, Siti Umi Hanik mengungkapkan sepanjang tahun 2022 ada dua tempat wisata baru di Kabupaten Tuban.

“Tahun 2022 kemarin ada dua wisata yang mencanangkan pariwisata,” ujarnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, Rabu (25/1/2023).

Baca juga : Pesona wisata Hutan Bambu Tuban, memadukan mata air dan pegunungan kapur

Dua destinasi yang telah diresmikan adalah Wisata Ngerong yang terletak di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, dan Wisata Sendang Silowo yang terletak di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak.

Dengan adanya wisata baru ke Kabupaten Tuban ini, lanjut Umi sapaan akrabnya, kesadaran masyarakat terhadap potensi desanya mulai meningkat. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya masyarakat yang berlomba-lomba memanfaatkan potensi desanya sebagai sumber perekonomian masyarakat.

Lebih dari itu, wanita berkacamata ini berharap kedepannya potensi wisata Kabupaten Tuban juga semakin meningkat dari tahun ke tahun.

“Mudah-mudahan bisa terus meningkat, karena pariwisata saat ini berpotensi menjadi kebutuhan pokok masyarakat,” imbuhnya. [Sav/Dwi]

Temukan konten menarik lainnya dari Tuban News di GOOGLE NEWS

Tags: wisata alam tuban, wisata silowo, wisata rumpun bambu, wisata tuban











* Mau beli/transaksi klik di bawah ini


WA-Logo
Logo telepon
Logo Blok Beli

Memuat…

























PEDOMAN UNTUK KOMENTAR

Mari bantu membangun budaya komentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakan bahasa yang baik dalam berekspresi. Tetap pada topik. Tidak menyerang atau menyebarkan kebencian terhadap suku, agama, ras atau golongan tertentu.

Pikirkan baik-baik sebelum memposting komentar.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button