Berita Wisata

Sepenuhnya Dikupas – Wisata Sumur Putri Ditinggalkan Pengunjung, Pemkot Bandar Lampung Lakukan Ini

Kawasan wisata Sumur Putri terletak di Desa Sumur Putri Kecamatan Teluk Betung Selatan. Foto: Sri/Kupastuntas.co

Kupastuntas.co, Bandar Lampung – Menanggapi kritik masyarakat bahwa kondisi lokasi wisata Sumur Putri saat ini semakin memprihatinkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan mengadakan event atau event sebagai langkah untuk menarik pengunjung agar datang ke tempat wisata yang seharusnya menjadi ikon pariwisata di Bandar Lampung.

Pasalnya, saat ini Kawasan Wisata Sumur Putri yang terletak di Desa Sumur Putri, Kecamatan Teluk Betung Selatan, sepi pengunjung bahkan di akhir pekan. Bahkan beberapa fasilitas terlihat terabaikan dan kotor.

“Kita akan mengadakan event untuk menarik pengunjung. Tapi yang pasti kapan itu atas perintah Walikota Eva Dwiana,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, Yudhi, Senin./07/2022.

BACA JUGA: Direncanakan Jadi Ikon Wisata di Bandar Lampung, Sumur Putri Kini Dilirik Pengunjung

Sebelum acara, jelasnya, terlebih dahulu kawasan wisata akan dibersihkan, insya Allah dalam waktu dekat.

“Ya nanti walikota buat terobosan. Nanti juga ada live music, nanti banyak pedagang yang berjualan,” ujarnya.

Yudhi mengatakan, perbaikan di Sumur Putri, seperti pondasi jembatan gantung, menurutnya merupakan domain Departemen Pekerjaan Umum (PU).

“Itu PU, karena yang mengerjakan, jadi juga yang memelihara,” ujarnya.

Sebelumnya, tempat yang akan menjadi ikon wisata di Kota Bandar Lampung ini lambat laun menjadi kurang diminati warga karena berbagai fasilitas tidak terlayani.

Seperti, fasilitas paviliun untuk tempat istirahat pengunjung yang kotor. Belum lagi jalan layang, beberapa papannya rusak, sehingga pengunjung harus ekstra hati-hati di setiap langkah agar tidak jatuh.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button