Berita Wisata

Serasa makan sambil main air di Sumber Alaska, Kediri

Kediri (pilar.id) – Kabupaten Kediri menawarkan destinasi yang tak ada habisnya untuk dijelajahi. Dari pusat kota ke arah timur yang berjarak 21 kilometer, terdapat mata air alami yang disulap menjadi tempat wisata keluarga.

Berada di tengah hutan karet di Kecamatan Wates, warga Desa Tempurejo menyebutnya Sumber Alas Karetan. Mereka kemudian membuka kawasan ini untuk masyarakat umum sebagai Wisata Alam Alaska.

Di antara tikar karet dan barisan pohon yang sangat tinggi mengalir sungai yang dibentuk oleh mata air yang tidak mengering.

Meja dan kursi kayu ditata di tengah aliran sungai, sehingga pengunjung bisa makan sambil menikmati gemericik air yang tenang.

Di tempat ini memang banyak warung yang menawarkan pilihan menu makanan yang sederhana. Soto, pecel, dengan mi instan yang bisa dinikmati dengan teh atau kopi, yang bisa menambah hangatnya keakraban keluarga.

Pepohonan yang menjulang tinggi menambah daya tarik dan membuat suasana Alaska menjadi lebih sejuk. Selain bisa bermain air sungai yang dangkal, wisatawan juga bisa menjelajahi hutan rindang di antara akar-akar raksasa.

Jika beruntung, mata Anda sesekali akan dimanjakan oleh tingkah laku sekelompok kera liar yang lincah bergelantungan dan bercengkerama di dahan pohon yang rindang.

Cukup murah untuk bisa berwisata ke sini, setiap pengunjung cukup membayar tiket Rp 3000 saja. Biaya masuk ini sepenuhnya dikelola oleh warga setempat untuk pemeliharaan dan pembangunan. Buka dari pukul 07.00 hingga 17.00, Tempurejo ala Alaska ini semakin ramai pengunjung di hari Minggu dan hari libur. (ton/din)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button