Berita Wisata

Sering Muncul di Drama, Ini 4 Tempat Wisata Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Cekricek.id – Selain maju dalam industri hiburan, Korea Selatan juga menjadi tujuan wisata menarik yang diminati banyak orang. Beberapa tempat yang sangat cocok masuk dalam daftar tempat wisata bisa kamu lihat melalui sejumlah drama yang sudah tayang.

Sebagian besar wisatawan hanya ingin menyaksikan keindahan destinasi legendaris dan sering menjadi latar belakang drama. Oleh karena itu tidak heran jika wisatawan yang sering mengunjungi tempat wisata di negeri ginseng ini kebanyakan adalah penggemar drama Korea.

4 Destinasi Wisata Legendaris Yang Sering Muncul Di Drama

Meluncurkan soompiBerikut empat pilihan destinasi wisata di Korea Selatan yang suatu saat bisa Anda tambahkan ke daftar destinasi wisata Anda:

1. Taman Hangang Yeouido

gambar terlampirTaman Hangang Yeouido

Hangang berasal dari kata “gang” yang berarti sungai. Hangang adalah sungai paling terkenal di Korea Selatan dan sungai terbesar kedua di negeri ginseng.

Apa yang membuat sungai besar ini menjadi tempat wisata yang sangat direkomendasikan tidak lain adalah dua belas taman yang berjajar di sungai ini saat melintasi kota Seoul. Dari semua taman, salah satu yang paling terkenal adalah Yeouido, yang terletak di distrik dengan nama yang sama.

Taman ini terkenal dengan ladang hijau, jalur sepeda, gerobak jalanan, feri E-land, kafe perahu tepi sungai, dan restoran. Tempat ini juga sangat cocok sebagai tempat pertemuan, tamasya bersama teman, tamasya keluarga atau sekedar mencari ketenangan untuk menghabiskan waktu sendirian.

Taman yang indah dan menakjubkan ini sering muncul dalam drama. Biasanya, pasangan karakter utama berjalan-jalan di sepanjang taman di tepi sungai dalam suasana romantis.

Ada judul-judul dramatis yang memunculkan objek wisata ini antara lain, “One Ordinary Day” (2021), “Squid Game” (2021), “The Penthouse 2” (2021), “More Than Friends” (2020), menjadi “The King: Eternal Monarch” (2020). Selain itu, ada juga drama romantis lainnya berjudul “Beautiful Love, Wonderful Life” (2019), “The Bride of Habaek” (2017) dan “My Love From the Star” (2013).

2. Istana Gyeongbokgung

gambar terlampirIstana Gyeongbokgung

Gyeongbokgung berasal dari kata gung yang berarti istana. Gyeongbokgung adalah istana kerajaan utama yang berasal dari Dinasti Joseon. Dengan Gwanghwamun sebagai gerbang utama, istana ini adalah yang terbesar dari lima istana yang dibangun pada masa dinasti yang sama.

Desain arsitektur Gyeongbokgung mencakup banyak gerbang, alun-alun, paviliun, jembatan, dan bangunan lain di dalam gedung. Wisatawan bisa tersesat di istana dengan berjalan di sekitarnya. Wajar saja, nilai sejarah, budaya dan wisata menjadikan tempat ini sebagai landmark yang sering muncul dalam drama sejarah.

Drama yang menggunakan objek wisata ini sebagai latar antara lain “When My Love Blooms” (2020), “Degree of Love” (2017), “My Sassy Girl” (2017), dan “Chicago Typewriter” (2017). drama lainnya seperti “Goblin” (2017), “The Royal Gambler” (2016), “The Moon Embracing the Sun” (2012).

3. Desa Bukchon Hanok

Gambar terlampirDesa Bukchon Hanok

Ada juga lokasi tradisional seperti pedesaan yang sering muncul dalam drama seperti Bukchon Hanok Village. Memiliki sejarah yang kaya, desa ini dikenal dengan rumah tradisional Korea, yang disebut hanok, yang dilestarikan hingga hari ini dan berfungsi sebagai tujuan wisata.

Wisatawan bisa menyusuri jalan-jalan sempit di sana dan menemukan sejumlah arsitektur kuno yang masih memiliki nilai keindahan di tengah hiruk pikuk gedung-gedung tinggi kota masa kini.

Beberapa drama yang menjadikan Bukchon Hanok Village sebagai lokasi syuting antara lain “Ghost Doctor” (2022), “Our Beloved Summer” (2021), “My Roommate Is A Gumiho” (2021), dan “True Beauty” (2020). Selain itu ada juga drama psikologi seperti “Flower of Evil” (2020), drama fantasi seperti “Hotel Del Luna” (2019), “Touch Your Heart” (2019), “Goblin” (2017), “She Was Cantik” (2015), hingga “Personal Taste” (2010).

4. Menara Seoul

gambar terlampirMenara Seoul

Juga dikenal sebagai Menara Namsan, ini adalah menara komunikasi dan observasi yang terletak di Namsan. Seoul Tower merupakan menara tertinggi kedua di Seoul, sehingga dapat dilihat dimanapun turis berada di ibukota.

Landmark setinggi 784 kaki dan memiliki lobi dan alun-alun dua lantai yang sebagian besar terdiri dari restoran dan kafe serta toko suvenir. Selain itu, ada empat lantai lagi di bagian atas di mana pengunjung memiliki akses ke observatorium, kolam harapan, teleskop, dan restoran serta toko suvenir lainnya.

Menara ini juga terkenal dengan jembatan kunci cintanya, dan merupakan tempat yang sempurna untuk berkencan, sehingga muncul di banyak drama. Anda dapat melihat keindahan tempat ini dalam drama, “True Beauty” (2020), “My Secret Terrius” (2018), “Hwayugi” (2017), “Oh My Ghost” (2015) dan “Legend of the Blue Wed” .” (2016). Selain itu, ada juga “My Love From the Star” (2013) dan “Boys Over Flowers” (2009).

Baca juga: Intip Foto Cantik Natasha Wilona Saat Liburan di Korea Selatan

Inilah sejumlah lokasi legendaris yang kerap muncul di berbagai judul drama. Tentunya tempat-tempat tersebut bisa menjadi rekomendasi destinasi wisata jika Anda berkunjung ke Korea Selatan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button