Berita Wisata

Seru! Kunjungan ke Bukit Pengilon, Yogyakarta, akan disambut oleh Kapuk kesayangan warga, Anabul

INDOZONE.ID – Wisata alam Yogyakarta seakan tidak ada habisnya. Pemandangan yang memanjakan mata membuat wisatawan betah dan tidak ingin pulang. Salah satu wisata alam yang bisa dikatakan permata tersembunyi yaitu Bukit Pengilon di Gunungkidul, Yogyakarta.

Tepatnya bukit ini berada di kawasan Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Di sini Anda bisa menikmati hamparan perbukitan hijau dengan pemandangan laut yang indah, Anda juga bisa berkemah untuk melihat-lihat Matahari terbit Dan matahari terbenam betapa cantiknya!

Baca Juga: Wisata Gunung Kendil: Cara Lain Menikmati Keindahan Yogyakarta dari Rooftop Menoreh

Bukit PengilonPemandangan dari Pantai Siung ke arah Bukit Pengilon (Z Creators/Inggil Muliawati)

Untuk mengakses lokasi, Anda bisa melalui tiga jalan, yakni Pantai Siung, Balong, dan Dusun Duwet. Kemudian Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp5.000, biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil. Jika Anda ingin berkemah, Anda akan dikenakan biaya Rp 20.000 per tenda.

Bukit PengilonBumi perkemahan dengan pemandangan laut (Z Creators/Inggil Muliawati)

Kapan Z-pencipta Inggil Muliawati mengunjungi Bukit Pengilon Via Pantai Siung, butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai ke lokasi. Akses jalan cukup mudah dan dilengkapi dengan petunjuk perjalanan. Selain itu, pemandangan sepanjang jalan sangat memanjakan mata dan cocok dijadikan spot foto. Anda bisa melihat pemandangan laut, perbukitan dan air terjun.

Bukit PengilonAnjing Bukit Pengilon bernama “Kapuk” (Z Creators/Inggil Muliawati)

Setibanya di Bukit Pengilon, Anda akan disambut oleh seekor anjing bernama Kapuk. Anjing tersebut dijinakkan dan dirawat oleh penduduk setempat. Kamu juga bisa memberi Kapuk makanan dan mengajaknya selfie, lho!

Bukit PengilonBukit Pengilon, salah satu permata tersembunyi Yogyakarta (Z Creators/Inggil Muliawati)

Ya, itulah ulasan singkat untuk mengunjungi salah satunya permata tersembunyi di Yogyakarta. Jangan lupa membawa minuman untuk menemani Anda sepanjang pendakian.

Selamat berwisata!

Artikel menarik lainnya:

Susun cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button