Berita Wisata

Seru rasanya naik gondola sambil menikmati pemandangan alam Giri Pasang

Liputan6.com, Klaten – Dusun Giri Pasang, Tegalmulyo, Klaten merupakan salah satu destinasi wisata yang populer bagi wisatawan. Destinasi ini dikenal memiliki sejumlah tempat wisata unik, yakni jembatan gantung dan gondola.

Jembatan gantung dan gondola ini viral karena pemandangan alam di sekitarnya. Keberadaan gondola tua yang ditarik dengan mesin sepeda motor di dekat Jembatan Gir Pasang awalnya berfungsi sebagai sarana pengangkutan berbagai barang dan hasil bumi milik penduduk setempat.

Tapi jangan khawatir, sekarang sudah ada gondola wisata yang lebih baik dibangun, sehingga orang yang ingin lewat bisa naik dengan aman. Wisatawan yang datang ke tempat ini harus membayar tiket masuk ke Gir Pasang mulai dari Rp 2.000 per orang.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan dari atas gondola yang menguji adrenalin. Untuk menaiki gondola, wisatawan harus membayar tiket mulai Rp60.000 untuk empat orang sekali jalan.

Pengoperasian gondola Giri Pasang dibatasi mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB atau tergantung kondisi cuaca. Sedangkan untuk Jembatan Gantung Gir Pasang, wisatawan dapat berjalan kaki dan berfoto dengan bebas di sepanjang jembatan ini.

Jembatan Giri Pasang dibangun dengan panjang 120 meter dan lebar 1,8 meter menggunakan material baja dengan kait sling baja. Jembatan yang diperuntukkan bagi pejalan kaki ini berkapasitas 50 orang.

Sementara di sekitar kawasan wisata juga terdapat kafe-kafe untuk menikmati indahnya pemandangan jembatan unik ini dan segarnya udara di lereng Gunung Merapi. Dusun Giri Pasang juga menyuguhkan beragam pesona alam, menjadikannya salah satu pilihan destinasi wisata akhir pekan di Klaten.

Bagi Anda yang memiliki waktu luang setelah seminggu bekerja, Anda bisa mengunjungi Sirkuit Air Umbul Ponggok, Klaten, Jawa Tengah. Di sini Anda bisa menikmati wisata bahari sekaligus foto bawah air dengan ribuan ikan hias. Bagaimana kesenangannya? Sel…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button