Berita Wisata

Serunya bermain air di Bendungan Yeh Aya Tabanan Atas

tabanan

Di dekat objek wisata Jatiluwih, persis di perbatasan antara desa Jatiluwih dan Senganan, kecamatan Penebel, Tabanan, Bali, terdapat tempat rekreasi air yang murah. Tempat rekreasi air tersebut berada di Saluran Irigasi Bendungan Yeh Aya Hulu. Di tempat ini pengunjung bisa bermain air sepuasnya.

Pengunjung bisa merasakan sensasi terbawa arus air sepanjang kanal sepanjang kurang lebih satu kilometer dengan menggunakan ban bekas.

“Tempatnya indah, airnya jernih, asyik buat liburan, pokoknya itu Nikmati dengan teman atau keluarga,” kata Komang Supi Asmirah (21), Sabtu (12/10/2022).

Komang Supi Asmirah adalah salah satu pengunjung dari Denpasar. Ia dan teman-temannya sengaja datang ke tempat rekreasi air tersebut karena mengetahuinya di media sosial. “Selain itu sewa ban juga relatif murah,” tambahnya.

Tempat rekreasi ini mulai populer sejak tahun 2020 atau saat pandemi COVID-19 pertama kali terjadi. Saat itu, pembatasan mencegah penduduk setempat bepergian jauh.

“Ada orang yang datang untuk bermain di sini. Sejak saat itu, saya berpikir untuk membuka toko dan menyewa ban,” kata Ni Nyoman Sriati (29), pemilik stan dan persewaan ban di kawasan Rekreasi tersebut.

Sejak saat itu, lanjut Sriati, tempat rekreasi air semakin ramai dikunjungi karena dipopulerkan melalui media sosial.

“Yang datang sekarang tidak hanya dari Tabanan. Ada juga yang dari luar Tabanan, seperti Denpasar di Karangasem,” ujarnya.

Dikatakannya, tempat rekreasi tersebut dibuka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WITA. Harga sewa ban hanya Rp 10.000. Ada juga ban ukuran kecil untuk anak-anak, harga sewanya Rp 5.000. “Sesuai hatinya,” kata Sriati.

Selain bermain air dengan ban, pengunjung juga bisa sekedar nongkrong. Apalagi tempatnya masih asri dan sejuk. “Nggak usah main air juga. Kadang ada yang nongkrong-nongkrong saja,” imbuhnya.

Tempat rekreasi ini biasanya ramai di akhir pekan, Sabtu dan Minggu. Terkadang pada hari libur atau tanggal merah tertentu. “Kalau ramai biasanya 20 orang bisa sewa ban per hari,” pungkasnya.

Tonton video “Api melahap gedung 3 lantai di Tabanan Bali”
[Gambas:Video 20detik]
(iws/dpra)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button