Berita Wisata

Serunya hunting sunrise di Sunrise Point Cukul

JAKARTA – Mengunjungi Matahari terbit merupakan salah satu jenis kegiatan baru yang dapat dilakukan sebagai bagian dari pariwisata. Tak hanya keseruan berwisata dan segarnya udara dataran tinggi, menikmati keindahan pemandangan di pagi hari juga bisa menjadi nilai wisata Matahari terbit.

Nah, sebuah Matahari terbit yang lebih seru untuk dikunjungi adalah di Bandung yang disebut Sunrise Point Cukul.

Dilansir dari berbagai sumber, Sunrise Point Cukul berada di Dataran Tinggi Pangalengan dengan alam sekitar yang asri, menjadikannya tempat yang ramai dikunjungi para pemburu. Matahari terbit.

Pemandangan hamparan perkebunan teh yang luas di atas bukit setinggi 1.600 mdpl menawarkan pemandangan alam yang menawan dan segarnya udara dataran tinggi Kabupaten Bandung yang tidak ada duanya.

Kekuatan utama dari aktivitas berburu Matahari terbit adalah saat-saat indah ketenangan menyaksikan matahari muncul di cakrawala. Inilah yang benar-benar ditawarkan oleh Sunrise Point Cukul.

Untuk bisa merasakan momentum full sunrise, Anda perlu menyiapkan waktu lebih banyak untuk berkunjung ke sini. Disarankan membawa kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil karena akan sulit menemukan angkutan umum di lokasi ini, apalagi di pagi hari.

Untuk mendapatkan momen yang tepat, banyak pengunjung yang datang pada pukul 3 atau 4 pagi hanya untuk menikmati matahari terbit yang mistis. Jadi, ingatlah untuk bangun pagi dan persiapkan kondisi tubuh yang fit saat mengunjungi Sunrise Point Cukul.

Bagi Anda yang ingin berkemah di sini, tour leader juga menyediakan area camping. Jadi jika Anda melewatkan matahari terbit, Anda bisa bermalam dengan berkemah di sini sehingga Anda tidak perlu khawatir melewatkan matahari terbit keesokan harinya.

Selain spot foto dan area camping, di sini kamu juga bisa mengunjungi danau cantik yang dikelilingi kebun teh hijau. Danau ini disebut Situ Cukul. Untuk menuju danau ini, Anda bisa menanyakan arah ke danau kepada agen di lokasi.

Sunrise Point Cukul buka setiap hari mulai pukul 05:00 hingga 18:00 WIB. Biaya HTM Sunrise Point Cukul Pangalengan sekitar Rp10.000 per orang dengan biaya parkir Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button