Tak Berkategori

Serunya Piknik di BSD CITY PARK Januari 2024

Taman kota BSD

  • Biaya masuk: Bebas
  • Jam buka: 6 pagi – 5 sore
  • Nomor telepon:
  • Alamat lokasi : Jl. Letnan Sutopo, Ciater, Serpong, Tangerang, Banten, Indonesia, 15326

Taman kota BSD merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang mudah dikunjungi. Didirikan pada tahun 2004, taman yang berada di tengah kota ini menawarkan suasana rindang dan hijau. Di sini wisatawan bisa menikmati keindahan alam dan bersantai bersama teman dan keluarga.

Kawasan taman kota ini memiliki dua lokasi yang juga difungsikan sebagai ruang terbuka hijau. Keduanya merupakan tempat wisata dan olah raga yang nyaman, sejuk dan murah. City Park 2 BSD luasnya 10 hektar, sedangkan City Park 1 luasnya sekitar sepertiganya.

Biaya masuk Taman Kota BSD

Taman ini terbuka untuk umum dan tiket masuknya gratis. Pengunjung tinggal datang dan menikmati kesejukan taman ini.

Baca: Tiket Masuk SCIENTIA SQUARE PARK dan Berbagai Kegiatan Menariknya

Jam buka Taman Kota BSD

Taman kota ini bisa dikunjungi setiap hari. Dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore.

Berbagai aktivitas dan wahana di BSD City Park

Kawasan taman kota BSD dilintasi sungaiKawasan taman kota BSD dilintasi sungaiAliran sungai yang melintasi taman kota dengan desain modern menjadi tempat refreshing yang menyenangkan bagi wisatawan. Foto: Google Maps/bak mandi loeh

Taman Kota BSD menjadi taman umum sebagai alternatif tempat menyegarkan. Karena lokasinya, taman ini sangat terkenal terutama di kalangan wisatawan lokal.

Taman hiburan ini juga semakin bagus dan kini memiliki wajah baru. Tindakan pencegahan juga dilakukan terhadap aliran sungai yang melintasi Stadtpark 2. Selain itu, berbagai fasilitas dengan desain kontemporer telah ditambahkan.

Baca: Tiket Masuk TANDON CIATER Tangsel dan Berbagai Aktivitas Menariknya

Rasakan segarnya udara hutan

Pohon pinus yang rimbun dan sejuk di taman kota BSDPohon pinus yang rimbun dan sejuk di taman kota BSDTaman Kota BSD menawarkan lingkungan dengan suasana asri. Foto: Instagram/rizka.na

Taman Kota BSD menawarkan lingkungan dengan suasana asri. Pepohonan rindang di dalamnya memberikan udara segar melalui oksigen yang dihasilkannya. Dengan pepohonan yang lebat dan cukup besar, wisatawan akan serasa berada di tengah hutan belantara.

Di taman kota ini terdapat banyak kursi panjang yang berbentuk seperti batang pohon besar. Selain sebagai tempat bersantai, juga berfungsi sebagai tempat duduk yang nyaman menikmati keindahan taman.

Taman kota juga menjadi salah satu paru-paru kota karena banyaknya pepohonan. Taman ini didominasi oleh semak pinus dan cemara yang berjajar rapi. Tempat ini termasuk dalam 30% ruang terbuka hijau yang wajib ada di setiap kota.

piknik

Kegiatan piknik di sekitar area tamanKegiatan piknik di sekitar area tamanDengan pepohonannya yang rindang, Taman Kota BSD banyak dimanfaatkan wisatawan untuk piknik bersama. Foto: Instagram/lamrimbunlumbantoruan

Taman ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk bersantai. Rute jalan yang disediakan cukup panjang sehingga memungkinkan wisatawan melihat keseluruhan suasana taman kota. Dengan pepohonan rindangnya, taman ini dimanfaatkan wisatawan untuk duduk-duduk di bawah taman.

Tempat ini cocok bagi wisatawan yang ingin bersantai bersama kolega, sahabat, dan keluarga. Wisatawan biasanya hanya datang untuk jalan-jalan santai atau piknik kelompok. Nikmati suasana taman yang tenang, memberikan efek menenangkan dan membuat rileks.

Baca: Tiket Masuk TELAGA BLUE Cisoka

Di Taman Kota BSD juga terdapat pendopo yang cukup luas dan menyerupai rumah panggung. Paviliun tersebut dapat digunakan untuk pertemuan dengan kapasitas yang cukup besar. Tempat ini menjadi salah satu alternatif tempat berkumpul dengan banyak orang dan melakukan aktivitas bersantai.

Bersepeda di Taman Kota BSD

Bersepeda di taman kota BSDBersepeda di taman kota BSDBersepeda di taman ini bisa dikatakan menyenangkan karena terdapat pepohonan lebat serta jalur sepeda yang ada. Foto: Google Maps/Ivan Affandi

Area taman juga cocok untuk berolahraga terutama saat liburan akhir pekan. Taman ini ramai dikunjungi wisatawan baik pada pagi maupun sore hari Joging dan olahraga lainnya. Tempat ini juga punya Jalur joging panjang satu kilometer dengan odometer.

lintasan dengan Batu paving Lingkungan taman didominasi oleh pohon pinus dan cemara. Sedangkan jalur bersepeda merupakan jalur naik turun melewati hutan bambu.

Area taman juga dilengkapi dengan fasilitas olahraga kebugaran manual. Sumber daya ini tersedia gratis dan dapat digunakan oleh semua wisatawan. Jika ingin menghilangkan rasa sakit, Anda bisa berjalan-jalan di jalur pijat refleksi kaki yang terbuat dari batu.

Tempat bermain anak-anak

Wahana mobil anak di BSD City ParkWahana mobil anak di BSD City ParkBagi pengunjung yang datang ke sini bersama anak-anak, tersedia pula berbagai wahana anak seperti mobil-mobilan. Foto: Google Maps/Echo Shinoda

Sebagai pilihan wisata keluarga, Taman Kota telah melengkapi diri dengan taman bermain anak. Permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan perosotan tersedia di sini. Anak-anak juga bisa bermain dengan mobil mini yang disewakan selama 15 menit.

Selain itu, wisatawan juga bisa memilih wahana lain untuk anak-anak yang ada di kawasan taman kota ini. Seperti becak mini, kuda, mainan pancing dan odong-odong.

Latihan bersama

Berolahragalah di taman pada akhir pekanBerolahragalah di taman pada akhir pekanPada akhir pekan, senam kelompok sering diadakan setiap pagi, yang dapat diikuti oleh setiap wisatawan. Foto: Instagram/yoesdianto

Senam kelompok sering diadakan di sini setiap pagi di akhir pekan. Terdapat komunitas senam dan pelatih yang mengajak wisatawan untuk berlatih bersama di area utama taman. Wisatawan dapat mengikuti latihan dan mengikuti gerakan pelatih.

Difoto

Ambil foto dengan ornamen berbeda di taman sebagai latar belakangAmbil foto dengan ornamen berbeda di taman sebagai latar belakangSaat memasuki kawasan Taman Kota BSD, terdapat sebuah jembatan yang menjadi spot foto populer bagi para wisatawan. Foto: Instagram/sania_fatimatuz19

Taman Kota BSD sering dijadikan sebagai spot foto para wisatawan. Sesi foto di tengah kehijauan taman yang indah ini biasanya digunakan untuk keperluan dokumenter. Misalnya untuk buku tahun ajaran dan sesi foto sebelum pernikahan (sebelum pernikahan).

Saat memasuki area taman, terdapat sebuah jembatan yang menjadi spot foto populer bagi para wisatawan. Jembatan besi ini menggantung di atas sungai yang konon mengalir ke Sungai Cisadane. Lebar sungainya cukup lebar, sisi kiri dan kanan sungai tertata rapi dan rapi.

Baca: Tiket Masuk Lubana Sengkol dan Berbagai Aktivitas Serunya

Tonton acara

BSD City Park memiliki dua tempat pertunjukan berupa amphitheater dan gedung semi terbuka. Keduanya biasa digunakan sebagai tempat acara seremonial, senam massal, dan permainan bermain skateboarddan olahraga lainnya.

Amfiteater merupakan arena terbuka yang digunakan untuk pertunjukan hiburan dan pertunjukan kesenian. Desain tempat duduknya memanjang hingga berupa tangga yang mengarah ke bawah dan area di depannya berfungsi sebagai panggung. Dari kursi penonton, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan sungai, hutan dan masih banyak lagi Jalur joging.

Bangunan semi terbuka, didominasi warna putih. Tempat duduknya didesain berbentuk tangga menurun dan terbuat dari beton yang dilengkungkan setengah lingkaran. Dari tempat duduk kami, kami bisa merasakan angin sepoi-sepoi bertiup melalui celah-celah dinding.

Wisata kuliner

Selain berolahraga dan bermain, wisatawan juga bisa menikmati wisata kuliner di taman ini. Kantin dan beberapa warung makan tersedia di area terpisah. Tersedia berbagai macam makanan dengan harga terjangkau.

Fasilitas di Taman Kota BSD

Taman Kota BSD memiliki berbagai fasilitas umum seperti toilet, musala, dan rumah jaga. Bangunan Musola dibangun seperti gubuk beton dengan dinding terbuka. Tempat parkir juga tersedia di properti yang cukup luas.

Untuk menjamin kebersihan, terdapat banyak tempat sampah di beberapa tempat di taman ini. Terdapat banyak sekali kedai makanan dan minuman di kawasan ini.

Lokasi Taman Kota BSD

Taman hiburan ini terletak di BSD City, Jl. Letjen Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Banten 15310. Sedangkan City Park 2 BSD, Jl. Letjen Sutopo, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Banten 15326.

Tak sulit menemukan kedua taman kota di BSD ini karena letaknya di pinggir jalan utama. Jarak satu sama lain kurang lebih 7 km atau kurang lebih 14 menit. Untuk menuju ke sana, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan on line, atau bus Trans BSD.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button