Berita Wisata

Serunya weekend tour di Situ Rawa Gede Bekasi, ada wahana kiddie dan makanan enak

TRIBUNBEKASI.COM — Buat kamu yang masih bingung mau kemana akhir pekan ini, kamu bisa mampir ke Situ Rawa Gede Bekasi sebagai destinasi wisata bersama keluarga.

Situ Rawa Gede menawarkan suasana alam yang segar sehingga cocok untuk kegiatan santai.

Ditemui di tempat, Ketua Kelompok Pemuda Peduli Lingkungan (KPPL) Situ Rawa Gede, Krisda mengatakan ada beberapa tambahan wahana dan area bermain untuk anak-anak.

“Untuk tahun 2022 kita ada tambahan dari pintu masuk ada tempat bermain kelinci, spot flying fox yang sangat digemari anak-anak dan milenial lalu ada juga area bermain dengan ball pit, trampolin dan mainan balita. Jadi kita usahakan agar semua orang bisa menikmatinya. fasilitas di Situ Rawa Gede,” jelas Krisda saat ditemui Wartakotalive.com di Situ Rawa Gede, Bojong Menteng, Rawalumbu, Bekasi, Minggu (30/10/2022).

“Kita juga ada renovasi mushola, yang dulunya fasilitas 10 orang, sekarang bisa 30 orang. Karena pengunjungnya banyak apalagi di hari libur. Mereka mau beribadah dan ramai, ini form evaluasi kami, jadi restorasi selesai,” tambahnya.

BERITA VIDEO: LIVE LOCAL EXPERIENCE: DANAU CIPEUCANG BEKASI, MENJADI TUJUAN WISATA DAN TEMPAT PENYERAPAN AIR

Krisda melanjutkan, penambahan area ride cukup signifikan, terutama di sekitar dermaga.

“Yang dulu lebarnya hanya 6×8 meter, sekarang menjadi 200 meter sehingga bisa menampung 200 orang. Dan kami juga memiliki panggung hiburan dengan luas 9×12 meter yang bisa dinikmati pengunjung karaoke dengan lagu seharga Rp. 5.000 rupiah,” katanya.

“Dan ada beberapa penambahan wahana air misalnya ada sepeda air, ada bebek kapasitas 10 orang dengan wahana teknologi motor dan ada tambahan unit untuk wahana air. bebek dari gowes karena animo masyarakat untuk mencoba. Wahananya cukup tinggi sehingga fasilitas ini kami tambah sehingga tidak perlu mengantri lama sehingga bisa terlayani dengan baik,” imbuhnya.

Baca juga: Hemat! Mulai hari ini, konter check-in terminal 3 bandara Soekarno-Hatta dipindahkan

Baca Juga: Bawaslu Kota Bekasi Resmikan 36 Panwascam Untuk Pilkada 2024

Pengunjung yang datang tidak hanya dari warga Bekasi, misalnya dari Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang. Bahkan, wisatawan datang dari luar negeri.

“Ada juga tur dari luar, dari Jerman, Australia dan Nigeria. Mereka sengaja datang ke sini karena penasaran,” katanya.

Kedepannya akan menambah wisata kuliner yang lezat bagi para pengunjung traveling.

“Sekarang memang banyak Betawi dan gerai kuliner lainnya. Nanti ada 5-8 tambahan warung kuliner yang sedang kita dirikan. Juga di jembatan itu ikonnya kalau naik kendaraan ke sana ada. 15 spot Foto yang bisa dinikmati secara gratis asalkan naik kapal pesiar untuk anak-anak seharga Rp 10.000 dan dewasa Rp 15.000,” jelasnya.

“Untuk harga tiketnya sendiri, terutama di akhir pekan dan tanggal merah, tarifnya Rp 5.000 per orang untuk semua kalangan,” ujarnya.

Baca juga: Polres Metro Bekasi Kota Siapkan Hotline Kapolres, Janji Tangani Pengaduan Masyarakat Segera

Baca Juga: Stabil, Harga Emas Antam-Bekasi, Minggu Ini Masih di Rp 939.000 per Gram

“Harapan kami sebagai pengelola Situ Rawa Gede terus berkembang sehingga dapat membawa manfaat khususnya bagi masyarakat sekitar, karena dapat mengurangi pengangguran dan memulihkan perekonomian masyarakat,” tutup Krisda. .

Harga tiket wahana di dalam Situ Rawa Gede adalah pakan ikan Rp 5.000, pakan kelinci Rp 10.000, naik perahu untuk anak-anak Rp 10.000 dan dewasa Rp 15.000, karaoke Rp 5.000 per lagu, flying fox untuk anak-anak Rp 10.000 dan dewasa Rp 15.000.

Jam buka adalah Senin hingga Kamis mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.000 WIB. Sedangkan Sabtu, Minggu dan hari libur nasional buka mulai pukul 07:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB. (Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button