Berita Wisata

Sesampainya di Kota Ambon, Jangan Lupakan 4 Pantai Terkenal Ini

TEMPO.CO, Jakarta – Ambon adalah ibu kota Maluku yang memiliki banyak peninggalan sejarah akibat penjajahan Belanda dan Portugis pada zaman dahulu. Selain dikenal dengan peninggalan sejarahnya, Ambon juga dikenal dengan pantainya yang bersih dan terawat. Berikut beberapa pantai yang bisa dijadikan tempat bersantai atau bermain air, dilansir dari Pesona Indonesia.

1. Pantai Natsepa

Pantai ini terletak 18 kilometer dari pusat kota dan dapat diakses dengan kendaraan umum. Pantai Natsepa bukan hanya untuk orang yang ingin berenang, pengunjung yang hanya ingin duduk santai di pantai juga bisa. Di pantai ini terdapat deretan penjual rujak yang wajib Anda coba saat ke pantai Natsepa. Di sini pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati laut dan seporsi rujak.

Jika pengunjung ingin bermain air laut disini juga disediakan perahu pisang yang bisa ditunggangi bersama keluarga atau teman. Ini mungkin bisa menjadi pilihan jika Anda hanya bosan berenang di pantai. Fasilitas yang ditawarkan juga berupa perahu tradisional. Orang-orang yang bekerja di bidang perikanan biasanya menyewa perahu mereka jika tidak melaut, pengunjung dapat menyewa perahu dan berjalan-jalan menyusuri pantai yang indah.

Baca: Indahnya Menjelajah Pantai Ambon

2. Pantai Liang

Pantai ini terletak di desa Liang Kabupaten Maluku Tengah, jika anda berkunjung ke Ambon jangan lewatkan pantai ini. Jarak antara pantai dan pusat kota sekitar 31 km atau sekitar 30 menit dengan kendaraan bermotor. Pantai ini letaknya lebih jauh dari pantai Natsepa, meskipun keindahan pantai ini tidak kalah. Pantai Liang memiliki pasir putih yang lembut dan bersih. Pengunjung bisa berjalan-jalan di pinggir pantai sambil merasakan lembutnya pasir.

Satu hal yang juga unik dari pantai ini adalah lautnya yang sangat jernih sehingga memperlihatkan pantulan warna biru langit di pantai dan karena birunya laut dapat terlihat gradasi di pantai. Air laut di Pantai Liang ini sama seperti pantai pada umumnya, air asin yang jika bersentuhan dengan tubuh akan lengket.

Air laut di Pantai Liang tenang dan tidak bergelombang sehingga sangat cocok untuk bermain air atau berenang di tepi laut, suasana pantai yang ditumbuhi pepohonan juga menambah kenyamanan bermain di pantai ini. Suasana tidak akan terlalu panas karena ada banyak pohon yang rimbun.

3. Pantai Ora

Pantai Ora merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Ambon yang sudah terkenal hingga mancanegara. Maka tak heran jika banyak wisatawan dari berbagai daerah dan negara lain.

Pantai ini memiliki pasir putih yang halus, air laut yang sangat jernih dan keindahannya selalu terjaga dengan sangat baik. Pantai ini terletak di Pulau Seram, di Kabupaten Seram Utara, Maluku Tengah.

4. Pantai Gerbang Kota

Pantai Pintu Kota atau disebut juga Gerbang Kota di Ambon berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Ambon dan merupakan salah satu tempat wisata terkenal di ibukota Maluku. Ciri khas dari tempat ini adalah karang yang berlubang, seperti pintu ke pantai yang indah ini.

YOLANDA AGNE

Baca Juga: Melihat Keindahan Pantai Pintu Kota di Ambon

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. Klik Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button