Berita Wisata

Setelah penataan, destinasi wisata Pantai Muara Cibareno berbenah

Berita ini telah dibaca: 24

Liputan4.com Lebak – Destinasi Wisata Pantai Muara Cibareno, Desa Cibareno, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak kini semakin cantik setelah diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Banten. Pantai ini tidak hanya menampilkan keindahan alam dan ombaknya saja, tetapi juga terdapat muara Sungai Cibareno yang dikelilingi sawah dan kebun kelapa.

Kepala Desa Cibareno Erik Mansyah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi Banten yang telah menata destinasi wisata Pantai Cibareno menjadi destinasi wisata dan diharapkan dapat menggerakkan perekonomian warga.

Pantai Muara Cibareno berada di ujung selatan Banten dan berbatasan dengan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat. Pada akhir tahun 2022 pekerjaan pembangunan destinasi sudah 90% selesai, untuk saat ini baru tahap finishing, selanjutnya PemDes berencana mengalokasikan Anggaran Dana Desa yang dimaksudkan untuk memperkuat infrastruktur menuju kawasan wisata, dia berkata.

“Saya berharap pertengahan Januari 2023 ini bisa kita launching untuk mempromosikan kepada masyarakat bahwa di desa Cibareno ada destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi,” pungkas Erik.

Sementara itu, Arla dan Nurna, wisatawan lokal asal Kecamatan Bayah, baru pertama kali berkunjung ke pantai Muara Cibareno setelah dilakukan penataan, mengaku sangat senang bisa berkunjung ke kawasan wisata pantai Muara Cibareno. Selain pemandangan yang indah, kita juga bisa menikmati keindahan suasana alam pantai, dengan infrastruktur yang lengkap dan berbagai fasilitas, pungkasnya.(Riki/Hs)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button