Berita Wisata

Setigi, wisata paling unik di kota Gresik ini ada tulisan bernama Watu Jodoh, apakah hubungan kalian akan langgeng?

SurabayaNetwork.id – Wisata Batu Kapur Setigi Kunjungan terunik dan terapeutik ke desa Sekapuk Ujungpangkah terdapat sebuah prasasti batu bernama Watu Jodoh.

Sebuah batu besar yang menjadi bagian dari wisata paling unik bernama Watu Jodoh membutuhkan perhatian khusus dari sebagian pengunjung wisata Setigi.

Disampaikan oleh aparat desa setempat, batu prasasti bernama Watu Jodoh akan membuat hubungan pengunjung dan pasangan langgeng?

Baca Juga: Golden Park Guci yang baru dibuka beberapa bulan ini langsung menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Slawi Kota Tegal

Dilansir jaringan Surabaya beberapa waktu lalu, batu besar bernama batu jodoh ini konon membawa keberuntungan bagi pengunjung yang datang bersama pasangannya.

Selain menyediakan banyak spot foto yang bagus, wisata ini juga menyediakan kolam ikan dimana pengunjung dan keluarga bisa menaiki bebek sambil memberi makan ikan.

Ikon-ikon tempat yang semuanya memiliki nama yang sangat menarik dan tentunya memiliki arti tersendiri ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Pelopor pariwisata lainnya adalah kepala desa itu sendiri, yang sangat tertarik dengan dunia wayang dan ikon-ikon positifnya.

Patung Ki Begawan Setigi yang dimaksud adalah patung kepala desa sendiri yang dipajang dengan gagah menunjukkan bahwa kepala desa akan tetap menjadi wali, artinya akan terus menjaga tempat wisata agar tetap eksis dan ramai. dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat desa itu sendiri.

Sedangkan batu yang disebut batu jodoh dimaksudkan agar setiap pasangan yang datang ke sini memiliki hubungan yang langgeng.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button