Tempat Wisata

Setu Cilodong – Harga tiket, lokasi rute dan lokasi terkini 2023

Setu Cilodong di Depok merupakan salah satu dari sekian banyak telaga yang memiliki perairan luas dan panorama alam yang mempesona. Kota Depok sendiri terkenal dengan banyaknya danau yang disebut juga Situ.

Situ Cilodong menawarkan pengunjungnya tempat yang menyenangkan untuk berlibur dan bersantai di akhir pekan. Pemandangan alamnya yang indah menjadi daya tarik tersendiri yang mampu memikat banyak mata.

Danau Situ Cilodong Depok juga menawarkan beragam wahana air yang pastinya akan menyenangkan bersama orang tercinta. Tempat wisata alam di Depok yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan dengan beragam atraksinya untuk dijelajahi.

Biaya masuk Setu Cilodong

Biaya masuk ke sana adalah CilodongFoto:

Saat Anda berkunjung ke Setu Cilodong Depok, Anda tidak perlu khawatir soal biaya karena harganya sangat terjangkau. Sebenarnya Setu Cilodong tidak dipungut biaya masuk alias gratis.

Siapa pun bisa mengunjungi objek wisata tepi danau ini tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun. Namun, Anda harus mengeluarkan sejumlah uang jika ingin mengikuti permainan air yang ditawarkan.

Meski begitu, harganya sangat terjangkau dan tidak membuat pengunjung merogoh kocek terlalu dalam. Karena itu ada dalam daftar tempat umum atau tempat-tempat umum di Kota Depok yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Karena liburan tidak melulu tentang pantai atau gunung, wisata alam gratis di Depok ini wajib dicoba. Anda bisa datang ke sini bersama siapa saja, misalnya saja sahabat, sahabat dekat, pasangan, atau bahkan keluarga tercinta.

Termasuk wisata low budget di Depok yang bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk mengisi waktu luang. Kapan lagi bisa merasakan kebahagiaan tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk menjadi lebih bahagia?

jam buka

Jam buka Setu CilodongFoto:

Setu Cilodong bisa kamu kunjungi kapan saja karena tempat ini tidak pernah tutup dan buka selama 24 jam. Namun, sangat sedikit pengunjung yang datang pada malam hari.

Selain karena tempatnya yang cukup gelap, pemandangan yang bisa dinikmati juga kurang maksimal. Bagi anda yang ingin mengunjungi kami, ada baiknya anda memilih pagi atau sore hari sebagai waktu terbaik untuk berlibur disini.

Jika ingin datang pada siang hari, sebaiknya membawa topi karena sinar matahari cukup terik di sini. Jadi jika tidak ingin terkena panas terik matahari, Anda bisa datang pada pagi atau sore hari.

Di pagi hari suasana indah banget di Setu Cilodong bisa kamu rasakan. Bahkan di sore hari, kawasan Setu Cilodong Depok tampak rindang dan sepi.

Hal terpenting saat merencanakan singgah di wisata danau ini adalah memperhatikan cuaca saat ini. Untuk menikmati udara segar, Anda perlu datang ke Setu Depok saat hari cerah dan tidak hujan.

Lokasi rute dan alamat

Lokasi rute dan alamatnya ada CilodongFoto:

Lokasi Setu Cilodong banyak digunakan sebagai tempat bermain kayak dan kano oleh para atlet Kota Depok. Ada juga festival rakyat dan tetap di sekitar sana yang berlangsung setiap saat menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

Alamat Setu Cilodong Jln. Abdul Gani, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat. Jarak menuju Taman Hutan Raya/Pusat Kota Depok sangat dekat, hanya sekitar 2 km.

Melalui darat perjalanan hanya memakan waktu sekitar 8 menit. Didukung dengan konektivitas jalan yang baik sehingga dapat dengan mudah dilalui oleh berbagai kendaraan yang lalu lalang.

Jangan sungkan untuk bertanya kepada warga sekitar jika Anda menemui kesulitan saat bepergian. Atau Anda dapat menggunakan peta dengan peta navigasi akurat di bawah ini yang memudahkan perjalanan ke Setu Cilodong.



Kunjungi juga -> Kampung 99 Pohon dengan nuansa hutan di tengah kota.

Perabot

Fasilitas yang ada di CilodongFoto:

Merupakan salah satu tempat yang direkomendasikan untuk bersantai, menikmati pemandangan dan bersantai bersama selama liburan. Telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup untuk menunjang segala aktivitas yang dilakukan wisatawan di sini.

Fasilitas Setu Cilodong antara lain :

  • Tempat parkir yang cukup
  • tempat peristirahatan umum
  • Stand kuliner yang lezat
  • Jalur joging
  • perahu air
  • Wahana untuk anak-anak
  • Balon air
  • Tempat foto Instagram

Tempat ini juga sering dijadikan lokasi olahraga seperti bersepeda dan jogging. Udaranya yang sejuk menjadi nilai plus, itulah sebabnya Situ Cilodong tidak pernah sepi setiap harinya.

Banyak keluarga dan pasangan muda yang datang pada sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam yang juga terlihat dari sini. Panorama lanskap indah anti mainstream begitu memanjakan dan menenangkan.

Anda juga bisa mengunjungi Green Lake View Waterpark, waterpark yang direkomendasikan untuk bersantai bersama si kecil.

Tempat terbaik di Setu Cilodong

Tempat terbaik disana adalah CilodongFoto:

Mengunjungi berbagai tempat wisata saat musim liburan memang bisa membuat kita merasa lebih bahagia dan nyaman. Karena setiap harinya selalu disibukkan dengan berbagai aktivitas yang menyita waktu dan pikiran, maka liburan dianggap penting.

Temukan beragam wisata alam yang tiada duanya dan abadikan dalam bentuk foto atau video. Di sini Anda akan menemukan spot-spot buatan yang terlihat sangat Instagrammable dan sangat mendukung fotografi.

Abadikan momen tersebut dengan menggunakan spot terbaik di Situ Cilodong sebagai background foto menarik Anda. Berfoto selfie, selfie bahkan merekam video adalah suatu keharusan bagi Anda dan tidak boleh dilewatkan.

Yang menjadi keunggulan tempat wisata di Depok ini tentu saja hamparan perairannya yang luas. Sebuah panorama menggoda yang akan memukau banyak mata dengan keindahannya.

Setiap sudut objek wisata alam Telaga Setu Cilodong kaya akan tempat-tempat menarik yang bisa Anda jadikan latar belakang. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk selalu membawa kamera saat perjalanan menyenangkan

Ulasan sebelumnya –> Rumah Kabeda merupakan kolam pemancingan dan tempat acara.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke CilodongFoto:

Berikut tips yang bisa Anda jadikan referensi sebelum mengunjungi Setu Cilodong untuk menghabiskan waktu liburan Anda.

  • Waktu terbaik untuk berwisata ke sini adalah pada pagi atau sore hari.
  • Hindari berkunjung saat hujan atau cuaca buruk.
  • Gunakan outfit terbaik untuk menghasilkan foto yang lebih menarik.
  • Segera pulang jika dirasa hari sudah mulai gelap dan akan turun hujan.
  • Selalu menjamin kebersihan, ketertiban dan keindahan lingkungan wisata.
  • Berhati-hatilah dan waspada saat melakukan aktivitas di mana pun Anda berada.
  • Dilarang keras melakukan tindakan berbahaya atau merugikan.
  • Anak-anak yang bermain harus didampingi orang tua terdekat.

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata di Depok Setu Cilodong yang bisa Anda jadikan destinasi liburan selanjutnya.

Rasakan liburan berkualitas dengan berbagai aktivitas seru di Situ Cilodong yang akan membuat momen Anda semakin maksimal.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button