Berita Wisata

Siap untuk liburan? Simak 6 tips mengajak balita naik pesawat

TEMPO.CO, Jakarta – Seringkali, pelancong memilih tujuan mereka ke luar kota atau luar negeri, yang memaksa mereka untuk terbang. Dengan pesawat, waktu tempuh sebenarnya lebih singkat dan lebih cepat untuk mencapai kota atau negara tujuan.

Namun, bagi pemudik yang membawa anak kecil, tidaklah mudah. Masalah terbesar bepergian Dengan Balita di Pesawat, balita senang bahwa sulit untuk tetap duduk di pesawat. Bahkan balita yang paling tenang pun bisa mengamuk setelah duduk selama satu jam atau lebih. Lantas apa saja cara efektif agar anak tetap nyaman di pesawat? Berikut 6 tips mudah naik pesawat saat menggendong balita:

Usahakan datang dua jam lebih awal sebelum keberangkatan

Tiba di bandara dua atau tiga jam sebelumnya diperlukan untuk memastikan penumpang tidak terlalu terburu-buru atau bahkan ketinggalan pesawat. dilaporkan dari Travel Moms, disarankan untuk tiba di bandara 2 hingga 3 jam sebelum keberangkatan penerbangan pada hari kerja dan tiga jam lebih awal jika selama masa liburan. Datang lebih awal juga memberi anak Anda waktu untuk pergi ke kamar mandi, mengemas energi ekstra, dan makan makanan ringan untuk menghindari rasa lapar di pesawat.

Antrian untuk naik di barisan depan

Saat menaiki penerbangan dengan balita, cobalah untuk memanfaatkan fitur pra-naik (jika disediakan oleh maskapai) atau antre untuk naik di barisan depan untuk naik ke pesawat sesegera mungkin. Terbang lebih awal akan membuatnya lebih mudah.

Pesan tempat duduk di dekat jendela

Saat menaiki pesawat dengan balita, pastikan untuk memilih tempat duduk di lorong atau dekat jendela. Jika Anda duduk di kursi tengah pesawat, dikhawatirkan orang yang duduk di antara balita akan terganggu. Dengan menempatkan balita di kursi lorong atau dekat jendela, Anda lebih mungkin untuk menghindari gangguan dari penumpang lain. Dekat jendela, memungkinkan balita untuk melihat keluar dari pesawat, sementara di kursi lorong, mungkin lebih mudah bagi orang tua untuk keluar dari kursi jika balita gelisah dan perlu bergerak.

Menyiapkan makanan ringan untuk anak-anak

Salah satu cara untuk menghibur balita di pesawat adalah dengan memberi mereka suguhan. Cobalah untuk menyiapkan beberapa jajanan favoritnya sebelum berangkat. dilaporkan dari Bepergian dengan si kecilmakanan ringan yang ada di tas kecil atau rebus memudahkan orang tua dan balita untuk mengambil makanan ringan saat dibutuhkan. Pilih juga snack yang mengenyangkan untuk balita.

Bawa mainan untuk menempati si kecil

Mainan bisa membantu orang tua membuat anak lebih tenang saat duduk di pesawat. Mainan dapat melibatkan keterampilan motorik dan kognitif balita yang membuat balita tetap terlibat dengan mainan mereka. Dengan toko mainan online on line juga tidak luringAnda tidak perlu bersusah payah mencari mainan dan buku untuk balita, apalagi mainan yang bisa dibawa bepergian.

Bawa gadget apa saja yang menawarkan film atau game favorit si kecil

Terkadang tidak ada hal lain yang menarik perhatian si kecil selain menggunakan gadget yang penuh dengan film atau game. Karena tidak semua maskapai menyediakan TV mini untuk hiburan dalam penerbangan, gadget seperti tablet memungkinkan anak-anak menonton film atau bermain game favorit mereka.

dilaporkan dari Pemindai langit, ini berarti juga memungkinkan orang tua memiliki waktu luang dalam penerbangan. Tapi pastikan Anda mengaktifkan mode pesawat atau mode pesawat dan awasi anak-anak untuk tidak menekan dan mematikan mode pesawat.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Baca juga : Daftar rute penerbangan tersibuk di dunia

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “Tempo.co Update”. Klik bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button