Berita Wisata

Simak 10 rekomendasi tempat wisata Kaliurang murah dan kekinian

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak wisatawan mencari daftar wisata murah Kaliurang. Tidak bisa dipungkiri bahwa biaya menjadi hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih tempat wisata.

Anda tidak perlu terlalu khawatir saat mengunjungi tempat wisata Kaliurang. Pasalnya banyak wisata dengan harga tiket masuk yang murah. Berikut rekomendasi wisata murah Kaliurang yang wajib dikunjungi.

Rekomendasi Wisata Kaliurang Yogyakarta

Kaliurang adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kawasan ini dikenal memiliki sejumlah tempat wisata menarik yang banyak dikunjungi wisatawan. Berikut 10 rekomendasi wisata di kawasan Kaliurang yang bisa Anda kunjungi.

1.Stonehenge Jogja

Stonehenge Jogja terletak di lereng Gunung Merapi. Tempat wisata Kaliurang ini merupakan monumen yang mirip dengan Stonehenge di Inggris. Asal kata stone artinya batu, sedangkan henge artinya lingkaran.

Alamat: Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket masuk: Rp 10.000

2. Bukit Klangon

Tempat wisata di Kaliurang selanjutnya adalah Bukit Klangon. Dari sana, Anda bisa mengagumi pemandangan Gunung Merapi dan bumi perkemahannya. Terdapat instalasi gardu induk yang tingginya mencapai 5 meter.

Alamat: Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket masuk: Rp 4.000

3. Desa Wisata Ledok Sambi

Selama berada di desa wisata Ledok Sambi, Anda juga bisa mengagumi pemandangan Gunung Merapi. Tidak hanya itu, disini juga terdapat exit area dan fasilitas wisata menarik lainnya.

Alamat: Jl.Kaliurang Km.19, Kawasan Persawahan, Pakembinangun, Pakem, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket masuk: Gratis

4. Putri Tlogo

Banyak pemandangan indah di sekitar Tlogo Putri. Selain bisa menikmati pemandangan, Anda juga bisa menikmati wahana air seperti kano dan sepeda bebek.

Alamat: Jl. Tlogo Putri, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pachem, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket masuk: Rp 6.000

5. Agrowisata Bhumi Merapi

Pilihan tempat wisata Kaliurang Jogja lainnya adalah Agrowisata Bhumi Merapi. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini seperti menunggang kuda poni, memerah susu kambing dan memberi makan kelinci. Tak heran jika tempat wisata di Kaliurang ini banyak dikunjungi wisatawan.

Alamat: Jl.Kaliurang, Sawungan, Hargobinangun, Kec. Pachem, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket masuk: Rp 30.000

6. Gua Kaliurang Jepang

Wisata Kaliurang Jogja memiliki banyak spot foto. Jika Anda datang ke sini, Anda harus mengabadikan momen tersebut. Selain itu, Anda juga bisa bersantai sambil menikmati pemandangan indah dari ketinggian.

Alamat: Jl.Kaliurang Km.25, Lec. Kaliurang, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket masuk: Rp 10.000

7. Air Terjun Tlogo Muncar

Air terjun ini berasal dari lereng Bukit Plawangan. Ketinggiannya bervariasi dari 30 hingga 45 meter. Tempat ini termasuk tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di Kaliurang.

Alamat: Desa Hargobinangun, Kec. Pachem, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket masuk: Rp 8.000

8. Desa Wisata Pulesari

Wisata di Kaliurang cocok dikunjungi untuk melepas penat. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini, seperti belajar membatik, memetik buah di ladang, dan jalan-jalan.

Alamat : Pulesari, Wonokerto, Kec. Touri, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket masuk: Rp 6.000

9. Bukit Kali Kuning

Bukit Kali Kuning cocok sebagai tempat berkemah, berkemah dan jalan-jalan. Letaknya yang berada di sekitar lereng Gunung Merapi membuat tempat wisata ini memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Alamat: Jl.Bebeng, Palemsari, Umbulharjo, Cangkringan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket masuk: Rp 3.000

10. Cangkringan Batu Asing

Rekomendasi wisata Kaliurang Jogja yang terakhir adalah batu asing Cangkringan. Dikatakan alien karena terdapat sebuah batu yang memiliki bentuk mirip dengan kepala alien. Ada juga pos pengamatan yang membuat pemandangan luas dan jauh terlihat.

Alamat: Jambu, Cangkringan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket masuk: Rp 4.000

Itulah 10 rekomendasi wisata Kaliurang yang murah dan viewnya bagus. Selain 10 tempat wisata yang telah disebutkan, Anda juga bisa mengunjungi wisata baru Kaliurang yang akan membuat liburan Anda semakin lengkap.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button