Berita Wisata

Simak 7 Rekomendasi Tempat Wisata Badung yang Wajib Dikunjungi

Bisnis.com, JAKARTA – Beberapa daerah di Kabupaten Badung, Bali terkenal dengan pantai pasir putihnya. Namun, tidak hanya alamnya yang eksotis, kawasan ini juga menawarkan beberapa situs sejarah dan budaya yang menarik untuk dikunjungi. Untuk itu anda perlu mengetahui apa itu wisata Badung.

Pesona alam kota Badung juga tidak main-main, setiap sudut kota Bali menyajikan panorama alam yang tidak biasa. Kota yang mendapat julukan “gumi keris” ini memiliki sederet tempat yang cocok untuk dijadikan tempat berlibur Anda.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Badung yang telah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pantai Batu Bolong

Pantai dengan pemandangan indah ini juga dikenal sebagai pantai yang ideal untuk berselancar. Selain untuk berselancar, Pantai Batu Bolong juga menjadi spot favorit wisatawan untuk berjemur dan bersantai dalam suasana pantai yang tenang.

Pemandangan alam yang indah dan unik juga menjadi daya tarik pantai ini. wisatawan bisa melihat lubang dari tebing batu yang menjadi ikon pantai Batu Bolong. Banyak pengunjung yang memanfaatkan pemandangan eksotik tersebut untuk dijadikan latar belakang berfoto.

2. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Selain pemandangan menakjubkan dari bangunan patung Dewa Wisnu, tempat wisata ini juga memiliki banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan. terdapat area outdoor yang biasanya digunakan untuk pertunjukan tari seperti tari barong, tari kecak, tari keris, dll. Anda juga bisa menikmati pertunjukan tari atau mencoba sensasi lainnya.

3. Ayunan Bali Abiansemal

Tempat wisata populer di Bali ini banyak dikunjungi wisatawan yang ingin merasakan sensasi melayang di atas ayunan raksasa. Sambil bermain ayunan, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan hijau dan sekitarnya.

Tempat wisata ini juga memiliki banyak aktivitas seru yang bisa dinikmati pengunjung seperti naik gajah, arung jeram, naik sepeda listrik dan masih banyak lagi.

4. Pantai Tanjung Benoa

Pantai ini sudah lama dikenal dengan pasir putihnya. Hingga tak pernah sehari pun pantai ini sepi pengunjung. Ditambah dengan penyediaan berbagai olahraga air yang menarik wisatawan.

Pengunjung bisa menikmati keindahan pantai ini dengan olahraga air yang ditawarkan di sini. Di sepanjang pinggir pantai ini juga berjejer warung-warung yang menawarkan makanan khas Bali yang dapat memanjakan lidah para pengunjung yang datang.

5. Pura Uluwatu

Pura ini terletak di ujung tebing yang menghadap ke laut, pengunjung bisa menyaksikan panorama laut yang selalu bersih. Keindahan bangunan candi ini memiliki daya tarik bagi setiap wisatawan. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sunset dari tempat ini.

6. Pantai Dreamland

Hamparan pasir putihnya yang cantik sangat cocok untuk permainan pasir seperti bermain istana pasir, membenamkan tubuh di dalam pasir, hingga berlatih olah raga pasir seperti voli, bola pantai dan lain-lain. Selain pemandangan pasir putihnya yang menawan, pantai ini juga memiliki pemandangan alam yang indah karena pantai di sini dikelilingi tebing yang tinggi dan terdapat bebatuan besar.

7. Pantai Pandawa

Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di Badung yang mengusung tema Pandawa. Permainan wayang ini sudah menjadi icon dari pantai ini. Selain bisa berfoto sepuasnya di dekat patung Pandawa, Anda juga bisa mencari foto dari atas tebing bebatuan yang mengelilingi pantai ini dan menjadi spot foto yang paling banyak dicari.

Inilah wisata Badung yang wajib anda kunjungi bersama orang tersayang.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button