Berita Wisata

Simak 7 Rekomendasi Tempat Wisata Padang Populer yang Wajib Kamu Datangi Ke Sini!

Bisnis.com, JAKARTA – Wisata Padang bisa menjadi tempat berlibur yang tentunya menyenangkan. Sumatera Barat memiliki beragam destinasi wisata menarik mulai dari wisata alam hingga budaya. Kota Padang sendiri memiliki wilayah yang berbatasan langsung dengan laut, sehingga di kota ini terdapat pantai-pantai yang bisa anda kunjungi.

Selain itu, ada juga beberapa pulau cantik yang bisa Anda kunjungi dengan menyeberang menggunakan perahu. Tempat wisata di Padang terdiri dari pantai yang indah dan bangunan yang sarat dengan nilai budaya.

Berikut beberapa rekomendasi wisata Padang yang telah dilansir dari berbagai sumber:

1. Masjid Raya Sumatera Barat

Masjid ini merupakan salah satu landmark kota Padang, Sumatera Barat. Dari jauh, Anda pasti sudah melihat keunikannya yang mencolok. Bentuknya memang didesain menyerupai rumah Gadang, dengan tepian tajam.

Ujung melambangkan kain yang dipegang oleh 4 kepala suku Quraisy di sudut-sudut sambil mengangkat batu hitam yang sekarang dikenal sebagai Mekkah. Selain arsitekturnya yang unik, masjid ini juga dilengkapi dengan fasilitas umum seperti taman, ruang resepsi, dan sarana pendidikan.

2. Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau

Tempat ini merupakan kompleks rumah gadang yang indah dan terawat. Di sini Anda tidak hanya bisa melihat dan belajar tentang rumah tradisional Minangkabau, tetapi juga belajar tentang sejarah Sumatera Barat bahkan menyewa pakaian adat.

3. Pantai Pasir Jambak

Anda dapat mengunjungi pantai ini jika Anda suka matahari terbenam. Pasir pantainya yang berwarna putih kekuningan juga dihiasi deretan gazebo dan pohon kelapa. Anda bisa sekedar berenang, bermain pasir atau menikmati hidangan seafood yang lezat di gazebo sambil menunggu matahari terbenam.

4. Taman Siti Nurbaya

Taman Siti Nurbaya atau dikenal juga dengan Taman Gunung Padang merupakan sebuah taman di dekat bukit dengan pepohonan hijau yang rindang. Taman ini terletak di sebelah barat kota Padang yang dihubungkan oleh jembatan Siti Nurbaya. Di taman ini Anda bisa menemukan tumpukan batu yang nantinya menjadi makam Siti Nurbaya.

5. Pulau Pasumpahan

Pulau ini berada di sisi barat Pantai Padang dengan luas sekitar 5 hektar. Pasir pantai Pulau Pasumpahan berwarna putih, berpadu dengan air laut yang biru jernih sejauh mata memandang. Daya tarik lain dari tempat wisata di Padang ini adalah permukaan lautnya yang seolah terbagi menjadi tiga warna dengan nuansa bening, hijau dan biru.

6. Kota Tua Padang

Kota tua Padang merupakan deretan bangunan tua yang berusia hampir ratusan tahun. Wisata Padang ini terbentang mulai dari Jalan Muaro, Pasa Mudik, Pasa Gadang, Benteng Arau, Pasar Tanah Kongsi hingga kawasan pondok wisata. Anda bisa mengunjungi kota tua Padang jika tertarik dengan sejarah dan budaya.

7. Museum Aditya Warman

Museum ini sering disebut sebagai taman mini Sumatera Barat. Wisata Padang ini berada di lahan seluas 2,6 hektar dengan luas bangunan kurang lebih 2.855 m2. Di museum ini terdapat koleksi benda-benda bersejarah baik Minangkabau maupun warisan budaya nasional.

Itulah beberapa wisata padang yang bisa anda kunjungi jika anda berlibur di kota padang.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button