Berita Wisata

Sinergi Bhabinkamtibmas Polri Sekongkang dan TNI bersihkan Pantai Gili Dua, Sekongkang Bawah

Buser24.com, Sumbawa Barat – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, bhabinkamtibmas Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang, Briptu Muh. Multamil Syah, Anggota Polsek Sekongkang, Polres Sumbawa Barat, menyaksikan latihan kesehatan yang dilanjutkan dengan bersih-bersih pantai *BERSIH PANTAI* di Pantai Gili Dua, Desa Sekongkang Bawah.

“Kegiatan bersih pantai dilakukan pada hari Jumat tanggal 27 Januari 2023 pukul 07.00 WITA di sekitar Desa Wisata Pantai Gili Dua di Sekongkang Bawah,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.Ik. ., Mr IP melalui IPDA Manajer Hubungan Masyarakat. Eddy Soebandi S.Sos kepada media.

Ia juga mengatakan hadir dalam acara tersebut, Camat Sekongkang H. Badaruddin, S.Pd beserta jajarannya, Kapolsek IPTU Sekongkang Ardiyatmaja serta anggota kepolisian, anggota Koramil Sekongkang 1628-02, Kades Sekongkang Bawah Sudirman, S.IP dan staf, perwakilan PT AMNT serta ibu-ibu dan istri karyawan PT AMNT serta warga Sekongkang. Dengan sasaran masyarakat dan sampah plastik di pantai.

“Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Kepala Desa, serta Pemerintah Desa Sekongkang Bawah melakukan senam aktif dan sehat dilanjutkan gotong royong membersihkan pantai *BEACH CLEAN UP* di Pantai Gili Dua Desa Sekongkang Bawah,” kata Eddy.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya demi masa depan yang lebih baik. Kita perlu peduli dengan kesehatan lingkungan demi kesehatan udara yang kita hirup.

Ia pun mengimbau warga untuk selalu menjaga keamanan di desa dan mengantisipasi risiko banjir saat musim hujan yang sedang berlangsung. “Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan lancar. (*/Afr)

Penerbit: Amerika Serikat

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button