Tempat Wisata

Situ Cipanten – harga tiket, lokasi rute dan spot terbaru 2023

Situ Cipanten di Majalengka menyuguhkan sebuah telaga luas dengan air jernih yang memiliki dua warna unik tergantung musim. Saat musim kemarau, air danau berubah warna menjadi kebiruan, sedangkan saat musim hujan berubah menjadi hijau.

Sebenarnya tempat wisata di Majalengka ini sudah ada sejak tahun 1973. Tempat yang dulunya terkenal angker ini kini menjadi destinasi wisata instan dengan beragam aktivitas menarik dan spot kekinian.

Kawasan danau Situ Cipanten Majalengka dikelilingi pepohonan hijau sehingga membuat udara di sini terasa sangat sejuk dan menyejukkan. Dengan beragam aktivitas menarik kali ini akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan di Situ Cipanten, Jawa Barat.

Biaya masuk Situ Cipanten

Harga tiket masuk kesana cipantenFoto:

Liburan merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan banyak orang untuk menikmati akhir pekan dan menjadikannya lebih berkesan. Menjelajahi ragam kekayaan alam Indonesia yang tiada habisnya tentu menjadi sesuatu yang istimewa.

Mengajak keluarga atau orang tercinta berwisata ke Situ Cipanten merupakan keputusan yang tepat. Di sini pengunjung bisa berenang, mandi, bertamasya, mencari foto Instagram, gantung sepeda dan masih banyak lagi.

Segala keseruan yang ditawarkan Situ Cipanten bisa Anda rasakan dengan harga yang sangat terjangkau dan tidak membebani dompet. Biaya masuk Situ Cipanten adalah Rp. 5.000 per orang, sedangkan untuk permainan yang disertakan dikenakan biaya tambahan, antara lain:

  • Bebek naik Rp 20.000 per 20 menit
  • Perjalanan dengan perahu Rp 5.000
  • Wisata sepeda gantung Rp 20.000
  • Spot foto dengan spot kekinian Rp 2.500

Pengunjung bisa menemukan banyak tempat buatan manusia yang mempesona. Dan semua itu bisa Anda manfaatkan untuk berfoto selfie dan selfie dengan harga terjangkau.

Namun perlu ditegaskan, tiket dan tarif Situ Cipanten dapat berubah sewaktu-waktu. Hal ini tentunya berkaitan dengan regulasi pengelolaan pariwisata yang selalu mengalami penyempurnaan.

jam buka

Jam buka CipantenFoto:

Sebelum memasuki musim liburan di sini, Anda perlu mengetahui kapan jam buka dan jam tutup. Agar liburan berjalan sesuai rencana, lebih leluasa dan aman.

Situ Cipanten bisa kamu kunjungi setiap hari, buka pada hari Senin hingga Minggu dengan jam buka mulai pukul 08.00 – 17.15 WIB. Rencanakan waktu terbaik Anda untuk menjelajahi Situ Cipanten yang mempesona.

Pagi dan sore hari tentunya menjadi waktu favorit para pengunjung wisata Majalengka ini. Anda harus menjelajahi destinasi indah ini pada hari yang cerah agar dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin.

Saat bersantai di Situ Cipanten, perhatikan cuaca karena sebagian besar area berada di luar ruangan. Karena jika cuaca memungkinkan, tidak ada yang membatasi momen liburan Anda di sini.

Ditambah lagi, di hari yang cerah Anda bisa melihat lebih dekat setiap sudut yang indah. Jangan kesini dulu kalau hari mendung dan hujan deras.

Lokasi rute dan alamat

Lokasi rute dan alamatFoto:

Danau dengan dua warna yang indah dan jernih ini memiliki luas 1 hektar. Lokasi Situ Cipanten strategis dan mudah dijangkau oleh semua orang.

Alamat Situ Cipanten Jl. Gunung Kuning – Sindang, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Letaknya sangat dekat dengan pusat kota Majalengka, hanya sekitar 16 km dan waktu perjalanan sekitar 30 menit.

Dibantu dengan akses jalan yang relatif baik dengan aspal mulus dan rute yang tidak terlalu berkelok. Dapat dengan mudah dijangkau dengan berbagai kendaraan wisata yang ingin melintas.

Meski demikian, Anda tetap harus berhati-hati saat berkendara agar semuanya berjalan lancar. Gunakan terus kendaraan yang dalam kondisi baik dan siap untuk segala keperluan.

Bagi anda yang baru pertama kali datang ke sini dan belum tahu jalan mana yang harus diambil. Cukup gunakan peta di bawah ini untuk memudahkan perjalanan anda menuju tempat wisata alam Situ Cipanten.



Kunjungi juga air terjun Cipeuteuy yang menawarkan panorama alam yang mempesona.

Perabot

Fasilitas CipantenFoto:

Sebagai salah satu wisata terpopuler di Kota Majalengka, Situ Cipanten terus berusaha memberikan yang terbaik kepada pengunjungnya. Sarana dan prasarana yang terus berkembang, serta sarana penunjang yang cukup lengkap.

Fasilitas Situ Cipanten antara lain:

  • Tempat parkir yang luas dan memadai
  • Toilet kamar mandi
  • ruang ganti
  • Tempat bermain anak-anak
  • Tempat wisata sederhana
  • Daerah keluar
  • paviliun
  • Tempat istirahat
  • Sepeda yang ditangguhkan
  • becak air
  • Spot foto kekinian

Kali ini di Situ Cipanten pastikan liburan Anda menjadi momen tak terlupakan dengan menjelajahi berbagai aktivitas serunya. Airnya jernih dan banyak ikan hias yang sayang untuk dilewatkan.

Mandi, berenang, dan bermain air dengan nuansa anti mainstream yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Rasakan sensasi segarnya air danau di Situ Cipanten, dijamin akan memanjakan Anda dan membuat Anda enggan untuk meninggalkannya.

Kunjungi juga -> Jembar Waterpark Majalengka dengan berbagai wahananya.

Tempat terbaik di Situ Cipanten

Tempat wisata di sana cipartenFoto:

Objek wisata Situ Cipanten sangat direkomendasikan untuk anda sebagai destinasi liburan dan akhir pekan selanjutnya. Beragam permainan menghibur menjamin keseruan tak terbatas di kalangan wisatawan.

Salah satu kegiatan yang sayang untuk dilewatkan selain bermain game adalah berburu foto. Dengan memanfaatkan spot-spot terbaik di Situ Cipanten sebagai background selfie bersama orang tersayang.

Abadikan momen sebanyak-banyaknya dengan banyaknya spot Instage yang bisa Anda temukan. Mulai dari spot buatan yang modern hingga panorama alam sekitar yang begitu menawan.

Pemandangan alam di sekitar situs Situ Cipanten sangat menarik karena masih sangat terjaga. Selain itu, udaranya yang sejuk membuat momen Anda kali ini sangat berharga.

Ulasan Sebelumnya –> Paralayang Majalengka cocok untuk pecinta adrenalin.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke CipantenFoto;

Berikut beberapa tips yang bisa Anda jadikan tambahan informasi atau referensi saat merencanakan kunjungan ke Situ Cipanten.

  • Perkirakan waktu kunjungan Anda sebaik mungkin.
  • Dengan mempertimbangkan cuaca dan kondisi alam sebelum kunjungan Anda.
  • Agar liburan maksimal datanglah saat cuaca cerah dan baik.
  • Jika berencana mandi atau berenang, bawalah pakaian ganti.
  • Karena kolamnya cukup dalam, anak-anak tidak diperbolehkan masuk ke dalam air.
  • Jika tetap ingin bermain air, Anda bisa membawa jaket pelampung.
  • Anak-anak yang bermain harus diawasi oleh orang dewasa/orang tua disekitarnya.
  • Dilarang keras mencemari apalagi merusak lingkungan.
  • Bersama-sama kita menjaga keindahan alam agar tetap asri dan alami.
  • Selalu waspada dan berhati-hati dimanapun Anda berada.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai objek wisata Situ Cipanten yang memiliki danau dengan air jernih berwarna hijau kebiruan. Nikmati berbagai keseruan bersama orang tercinta untuk liburan penuh kesan yang pasti tak terlupakan.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button