Berita Wisata

Situ Gunung Nature menawarkan berbagai pilihan wisata keluarga

LANGIT7.ID, Jakarta – Situ Gunung merupakan kawasan wisata alam yang menawarkan berbagai objek wisata berupa jembatan gantung, area camping, danau, glamping dan lain-lain. Situ Gunung terletak di Jalan Raya Situgunung, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dilansir dari situs Kadudampit Tourism, Minggu (13/11/2022). Situ Gunung terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Tak heran jika pemandangan alam di kawasan ini begitu menakjubkan, apalagi saat berada di kawasan ini, Anda bisa merasakan udara segar dan suasana pedesaan yang asri.

Di kawasan wisata ini Sahabat Langit7 bisa menikmati berbagai wisata alam yang indah. Tidak hanya danau yang menjadi daya tarik utama di dalam hutan, Friends of Heaven7 juga akan menemukan air terjun alami yang terletak tidak jauh dari pintu masuk kawasan wisata Situ Gunung.

Baca juga : Kemenparekraf menawarkan pelatihan kewirausahaan kepada penggerak desa wisata

Jika Anda ingin mengunjungi Danau Situ Gunung yang terletak di ketinggian sekitar 850 meter di atas permukaan laut dan berada di kaki Gunung Gede Pangrango, Anda harus menempuh perjalanan sekitar satu kilometer dari pintu masuk kawasan Situ Gunung.

Jalur menuju Danau Situ Gunung juga cukup landai dan mudah dijangkau dengan kendaraan. Meski di beberapa tempat terdapat sejumlah jalan yang menanjak, namun hal ini bukanlah kendala yang berarti.

Selain itu, di sepanjang jalur menuju danau yaitu setelah melewati pintu masuk, Sahabat Langit7 akan menemukan jalan dengan kondisi bebatuan yang cukup lebar dan dapat diakses dengan menggunakan kendaraan seperti sepeda motor atau mobil.

Saat berada di area danau, Sahabat Langit7 tidak diperbolehkan memarkir kendaraan di tepi danau, disarankan untuk memarkir kendaraan pribadi di tempat parkir yang jaraknya sekitar 200 meter sebelum danau. Dari tempat parkir, kita bisa berjalan kaki menuju tepi Danau Situ Gunung.

Apalagi fasilitas umum Situ Gunung cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan wisatawan. Fasilitas tersebut antara lain area parkir, toilet, mushola, glamping Situ Gunung, spot foto, layanan booking, dan lainnya.

Sedangkan untuk harga tiket masuk Situ Gunung cukup bervariasi mulai dari Rp16.000 hingga Rp29.000 per orang, termasuk weekdays dan weekend. Kemudian kawasan wisata ini juga menawarkan berbagai pilihan paket wisata dengan harga tiket mulai dari Rp 50 hingga Rp 100.000.

Baca juga : Potensi Desa Wisata Gondang, mulai dari wisata alam hingga produksi alpukat

(zhd)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button