Tempat Wisata

Situ Janawi – Harga tiket saat ini, lokasi rute dan lokasi 2023

Situ Janawai merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata alam di Majalengka, Jawa Barat yang keindahannya tiada duanya. Tempat ini menawarkan wisata air dengan beragam permainan seru yang akan membuat liburan Anda kali ini semakin berkesan.

Di sini pengunjung dapat menikmati indahnya alam hijau luas dengan pepohonan tinggi yang indah. Ada pula aktivitas menarik seperti naik perahu atau berenang di sumber mata air Situ Janawi Majalengka.

Tempat wisata di Majalengka Jawa Barat ini sangat direkomendasikan untuk anda jadikan destinasi liburan selanjutnya bersama keluarga tercinta. Jika Anda sedang berada di kota Majalengka yang berangin, jangan lewatkan eksotisme Situ Janawi Payung.

Biaya masuk Situ Janawi

Biaya masuk ke sana adalah JanawiFoto:

Wisata alam di Majalengka ini berada di lahan seluas 1 hektar dengan lanskap hijau dominan di setiap sudutnya. Warna hijau yang dimaksud berasal dari hijaunya pepohonan disekitarnya dan hijaunya air danau dengan indahnya bunga teratai yang menghiasinya.

Panorama indah yang akan disaksikan wisatawan dijamin akan memanjakan mata banyak pemirsa. Begitu pula dengan berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan pengunjung untuk mendapatkan liburan tak terlupakan.

Menjelajahi Situ Janawi di Majalengka tidak akan membebani dompet Anda karena biayanya sangat terjangkau. Cukup dengan membayar tiket masuk Situ Janawi sebesar 5.000 rupee, murah sekali bukan?

Jika Anda mencari wisata alam di Majalengka dengan budget terbatas, maka Situ Janawi mungkin bisa menjadi pilihan terbaik. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati keindahan alam di sini.

Harga tiket dan biaya lainnya di tujuan Situ Janawi dapat berubah sewaktu-waktu. Namun jangan khawatir, kenaikan harga kedepannya akan tetap sangat terjangkau untuk semua kalangan.

jam buka

Jam buka disana JanawiFoto:

Setelah membayar tiket masuk, yakinlah Anda bisa menjelajah dan menjelajahi Situ Janawi hingga puas. Oleh karena itu, cari tahu terlebih dahulu mengenai jam operasional wisata yang berlaku.

Saat ini jam operasional wisata Situ Janawi adalah sebagai berikut:

  • Buka setiap hari dari Senin hingga Minggu.
  • Jam operasional: 06.00 – 19.00 WIB.

Sebelum berkunjung, ada baiknya Anda memperkirakan waktu terbaik untuk menikmati pemandangan secara maksimal. Pagi atau sore hari merupakan waktu favorit wisatawan.

Pasalnya pada kedua waktu tersebut, suasana Situ Janawi Majalengka begitu sejuk dan cocok untuk bersantai. Di hari yang benar-benar cerah, nikmatilah keragaman pemandangan alam yang memikat.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memeriksa cuaca terlebih dahulu sebelum berkunjung. Tidak disarankan berlibur ke sini saat cuaca buruk seperti awan mendung atau bahkan hujan.

Liburan tak melulu soal gunung atau pantai seperti danau ini yang bisa membuat pengalaman Anda semakin berkesan. Biaya minimal, waktu pengoperasian lama, pemandangan indah berlimpah, dan masih banyak lagi.

Lokasi rute dan alamat

Lokasi rute dan alamat disana JanawiFoto:

Lokasi Situ Janawi mudah ditemukan karena jalurnya tidak terlalu sulit untuk berbagai jenis kendaraan. Jaraknya 21 km dari pusat kota Majalengka dan dibutuhkan waktu sekitar 45 menit berkendara menuju Situ Janawi.

Alamat Situ Janawi berada di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat suasana sangat menyejukkan dengan udara yang sejuk.

Akses jalan utama dapat digunakan oleh semua kendaraan baik sepeda motor maupun mobil. Untuk mencapainya, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi karena angkutan umum belum tersedia.

Jika anda menemui kendala dalam perjalanan menuju Situ Janawi, jangan khawatir, jangan ragu dan jangan khawatir. Cukup gunakan peta di bawah ini dengan petunjuk rinci untuk mempermudah perjalanan Anda ke Situ Janawi yang mempesona.



Kunjungi juga spot foto Kadas Gantung di tebing kapur yang indah.

Perabot

Fasilitas di sana JanawiFoto:

Menjadi salah satu destinasi favorit banyak wisatawan lokal Majalengka maupun yang datang berlibur dari luar kota. Artinya, Situ Janawi tidak pernah sepi di penghujung tahun maupun saat musim liburan.

Tempat seru dan menghibur ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Fasilitas Situ Janawi antara lain :

  • Tempat parkir yang cukup
  • tempat peristirahatan umum
  • Ruang sholat
  • Tempat penginapan
  • wahana
  • paviliun
  • Ikuti tur perahu
  • Mengayun
  • Kolam renang mata air
  • Tempat foto Instagram

Kolam renang mata air alami ini menjadi salah satu wahana yang sayang untuk dilewatkan di Situ Janawi.

Nikmati keseruan liburan sepuasnya dengan panorama memukau serta permainan lucu dan seru.

Jika Anda mengajak keluarga dan sahabat tercinta, liburan Anda kali ini akan terasa sangat spesial dan membahagiakan.

Manjakan diri Anda dengan liburan berkualitas dengan bersantai, bermain dan berjalan-jalan di Situ Janawi Majalengka dengan keindahan alam yang menakjubkan.

Kunjungi juga -> Curug Muara Jaya dengan air terjunnya yang eksotis.

Tempat terbaik di Situ Janawi

tempat terbaik di situ JanawiFoto:

Ciptakan liburan berkesan dan tak terlupakan dengan mengabadikan momen dengan berfoto selfie di tempat-tempat terbaik di Situ Janawi. Kamu akan menemukan banyak tempat menarik yang bisa kamu jadikan latar belakang selfie dan juga berfoto seru bersama orang tersayang.

Hamparan luas Danau Situ Janawi yang mempesona akan membuat foto-foto Anda di sini semakin berkesan. Tempat buatan lainnya juga tak kalah menarik untuk menyempurnakan aktivitas fotografi Anda di tempat wisata alam ini.

Abadikan momen sebanyak-banyaknya dengan menggunakan lokasi terbaik di Situ Janawi sebagai background foto selfie yang Anda buat. Ciptakan foto-foto unik dengan latar panorama eksotis yang akan membuat liburan kali ini tak terlupakan.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda mempersiapkan aksesoris dan kamera sebelum berkunjung ke sini untuk mendapatkan hasil yang istimewa. Traveling rasanya kurang sempurna jika tidak berfoto selfie.

Review Sebelumnya -> Situ Sangiang sungguh menakjubkan dan menawan.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke sana JanawiFoto:

Di bawah ini ada beberapa tips yang dapat memberikan tambahan informasi atau menjadi referensi ketika berkunjung ke Situ Janawi.

  • Pilih waktu yang tepat untuk kunjungan Anda.
  • Hindari berkunjung jika cuaca kurang bersahabat.
  • Jika perlu, bawalah penutup kepala seperti topi jika berkunjung pada siang hari.
  • Persiapkan diri Anda secara fisik sebaik mungkin agar liburan sukses.
  • Ada baiknya untuk melakukan sedikit pemanasan sebelum bermain untuk bersantai.
  • Dilarang keras merusak lingkungan dan mencemari lingkungan alam.
  • Selalu pantau perilaku dan tindakan Anda saat berlibur agar tetap aman.
  • Saat bepergian, persiapkan sendiri perbekalan untuk kebutuhan Anda.
  • Anak-anak yang bermain harus hati-hati dan tetap dalam pengawasan orang dewasa.

Demikianlah ulasan singkat tentang Situ Janawi di Majalengka, Jawa Barat, dengan sajian alamnya yang indah dan menakjubkan. Liburan Anda kali ini dijamin tak terlupakan dan menjadi momen tak terlupakan bersama orang-orang tercinta.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button