Tempat Wisata

Situ Sangiang – harga tiket, lokasi rute dan spot terbaru 2023

Situ Sangiang di Majalengka, Jawa Barat menawarkan destinasi wisata alam berupa danau seluas 14 hektar. Letaknya di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut dan sekitarnya dipenuhi hutan alam yang rimbun dan asri.

Tempat wisata keluarga di Bandung ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari ketenangan di balik hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Situ Sangiang Majalengka mempunyai suasana yang sangat tenang dengan angin sepoi-sepoi yang mengiringinya.

Destinasi Situ Sangiang Talaga juga banyak dijadikan destinasi wisata religi oleh beberapa peziarah dari berbagai daerah. Terdapat makam Sunan Parung dan Sultan Kerajaan Talaga Manggung yang konon merupakan penduduk kawasan tersebut.

Biaya masuk Situ Sangiang

Biaya masuknya sangat tinggiFoto:

Menurut warga setempat, Situ Sangiang terbentuk sekitar abad ke-14 dan merupakan sebuah danau yang membawa sejarah Kerajaan Talaga Manggung. Letaknya yang berada di kawasan hutan yang dilindungi untuk wisata alam membuat tempat ini begitu sejuk.

Menghabiskan waktu istirahat dengan mengunjungi Situ Sangiang merupakan keputusan yang tepat. Jauh dari hiruk pikuk kota membuat Anda semakin betah berada di sini dan membuat Anda enggan untuk keluar kota.

Wisatawan yang ingin menjelajahi Situ Sangiang dijamin akan merasa tenang dan nyaman. Selain nuansanya, di sini bagus banget, biaya yang dipatok juga sangat ramah di kantong.

Harga tiket masuk Situ Sangiang hanya Rp 15.000/orang, murah banget kan? Dengan tiket masuk berbayar Anda bisa menjelajahi tempat hits Majalengka ini hingga puas.

Duduk, bersantai, berjalan-jalan di sekitar danau, menikmati berbagai pemandangan dan masih banyak lagi aktivitas menyenangkan. Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu.

Namun, satu hal yang pasti: jika Anda menikmati berbagai panorama menakjubkan di sini, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

jam buka

Jam buka di sana adalah sore hariFoto:

Terbuka untuk umum setiap hari karena Wisata Situ Sangiang buka 24 jam sehari tanpa pernah tutup. Jadi Anda bisa berwisata ke sini kapan saja bersama teman, kenalan, keluarga, dan orang tersayang lainnya.

Namun kami menyarankan bagi anda yang ingin mengunjungi wisata alam Majalengka ini untuk datang pada saat cuaca masih cerah. Baik pada pagi, siang atau sore hari, saat hari belum gelap.

Hindari berkunjung saat cuaca buruk atau hujan karena akan mengurangi keseruan liburan. Karena berada di luar ruangan, cuaca cerah menjadi syarat mutlak untuk menikmati berbagai pemandangan mempesona yang semakin nikmat.

Jika datang pada siang hari usahakan membawa topi atau payung karena cuaca cukup terik dan panas.

Lokasi rute dan alamat

Lokasi rute dan alamat Situ SangiangFoto:

Kami sangat menyarankan Anda untuk mengunjungi wisata yang satu ini bersama orang-orang tercinta saat liburan tiba. Lokasi Situ Sangiang mudah diakses dari berbagai arah, dan rambu-rambu telah dipasang di berbagai sudut jalan.

Alamat Situ Sangiang berada di Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Jarak dari Alun-alun Majalengka sekitar 25 km dan waktu tempuh 48 menit.

Didukung dengan sambungan jalan yang cukup baik untuk dilalui berbagai jenis kendaraan. Jika Anda menemui kesulitan dalam perjalanan menuju wisata Situ Sangiang, jangan sungkan untuk bertanya kepada penduduk setempat.

Pada saat artikel ini ditulis, belum ada angkutan umum yang menuju ke sini. Jadi anda harus membawa kendaraan sendiri baik itu sepeda motor, mobil atau sejenisnya.

Pastikan kendaraan yang digunakan untuk berlibur benar-benar dalam kondisi aman dan cocok untuk segala medan. Anda juga dapat mengakses peta di bawah ini dengan rute terbaik yang akan memudahkan perjalanan Anda.



Kunjungi juga -> Panyaweuyan menawarkan panorama teras yang menakjubkan.

Perabot

Fasilitas di sana SangiangFoto:

Inilah salah satu wisata Majalengka yang sangat populer karena selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin mencari ketenangan. Telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang siap menunjang berbagai aktivitas menarik yang dilakukan pengunjung di sini.

Fasilitas Situ Sangiang antara lain:

  • Tempat parkir yang luas untuk kendaraan
  • Ruang sholat
  • kamar mandi
  • Gardu dengan pesona alam
  • Toko wisata
  • Rubah terbang
  • paviliun
  • mengamati burung
  • daerah keluar
  • Koleksi anggrek dan tanaman obat
  • jejak hutan
  • Tempat foto Instagram

Nikmati liburan penuh kenangan dengan mengunjungi Situ Sangiang yang akan membuat momen liburan Anda tak terlupakan.

Pemandangan hamparan air danau yang luas dengan ikan-ikan yang berenang pun turut menghiasi kawasan ini. Ikan-ikan yang terdapat di sini dianggap sangat keramat sehingga dilarang untuk memancing/menangkapnya.

Meski perairan Danau Situ Sangiang terlihat begitu jernih, namun pengunjung dilarang keras untuk berenang dan menyelam. Meski begitu, wisatawan tetap bisa bermain-main di tepian atau di pinggir danau yang pastinya menyenangkan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pengunjung saat menjelajahi wisata Situ Sangiang dengan pesonanya yang anti mainstream. Dilarang keras membuang sampah, ikan, merusak alam dan membuat api unggun.

Kunjungi juga -> Batu Gantung dengan Keindahan Alam yang Luar Biasa.

Tempat terbaik di Situ Sangiang

Tempat terbaik disana adalah SangiangFoto:

Saat menjelajahi suatu objek wisata, tentu banyak pengunjung yang ingin mencari spot terbaik di lokasi yang dikunjunginya. Jika Anda singgah di Situ Sangiang yang menakjubkan ini Anda akan menemukan banyak tempat.

Mulai dari pepohonan yang menjulang tinggi hingga hamparan danau yang luas dengan airnya yang berwarna kebiruan menjadi salah satu spot favorit untuk selfie. Berfoto selfie seru dengan mengabaikan momen berupa foto menggunakan berbagai spot Instage yang ditawarkan Situ Sangiang.

Sudut yang berbeda kaya akan latar belakang yang menarik untuk dijadikan wallpaper selfie di sini saat liburan. Alam yang indah, asri dan terawat akan membuat setiap pengunjung yang datang kesini akan dipenuhi dengan segala keseruannya.

Oleh karena itu, abadikan momen sebanyak-banyaknya untuk menghasilkan foto yang keren dan menjadikan liburan Anda kali ini tak terlupakan.

Ulasan Sebelumnya –> Air Terjun Muara Jaya cocok dijadikan tujuan wisata.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke SangiangFoto:

Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda jadikan referensi saat berkunjung ke Situ Sangiang yang kaya akan sejarah.

  • Waktu terbaik berkunjung adalah saat langit cerah dan cuaca bersahabat.
  • Sebaiknya kau pulang sebelum hari gelap.
  • Hindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.
  • Selalu ikuti semua aturan yang ditetapkan oleh pemandu wisata.
  • Mari bersama-sama melestarikan alam dengan tidak merusak atau mencemarinya.
  • Berhati-hatilah dan waspada saat berada di alam bebas.
  • Bila perlu, persiapkan sendiri perbekalan untuk antisipasi jika stand wisata tidak beroperasi.

Demikian ulasan singkat tentang Situ Sangiang, salah satu tempat wisata alam di Majalengka yang direkomendasikan. Jadi tunggu apa lagi? Segera kunjungi Situ Sangiang yang eksotik dan menawan sehingga memikat banyak pasang mata yang melihatnya.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button