Berita Wisata

Skema rekayasa arus lalu lintas di TMII terkait Reuni 212 – ANTARA News Kalteng

Jakarta (ANTARA) – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sedang menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas di sekitar Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terkait rapat aksi 212, Jumat (2/12).

Manajer Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengimbau masyarakat untuk menghindari kawasan TMII pada Jumat ini.

“Besok kegiatan di Masjid At-Tin, masyarakat besok untuk sementara menghindarinya, yang ingin berwisata mencari tempat wisata lain dulu,” kata Latif saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Latif memperkirakan lalu lintas di sekitar lokasi akan padat, apalagi acara dimulai Jumat dini hari.

“Jalan menuju Taman Mini khususnya akan padat karena aktivitas mulai malam ini,” ujarnya.

Meski telah menyiapkan diagram rekayasa arus lalu lintas, Latif mengatakan pelaksanaannya akan dilakukan sesuai dengan situasi di lapangan.

“Tentu kita lihat dulu situasinya, penataan dulu, setelah ada kemacetan mungkin ada pengalihan,” ujarnya.

Pola pengalihan arus di sekitar TMII untuk hari Jumat adalah sebagai berikut:

1. Arus lalu lintas dari traffic light Kramik yang akan menuju Jalan Taman Mini 1 di traffic light Garuda dialihkan ke kiri menuju Asrama Haji Pondok Gede.

2. Arus lalu lintas dari Asrama Haji Pondok Gede yang akan menuju Jalan Taman Mini 1 di traffic light Garuda dialihkan ke kanan Kramik menuju Pasar Rebo.

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas Rapat 212 Masjid Raya At-Tin Disiapkan

3. Arus lalu lintas dari Tol Jagorawi keluar melalui Taman Mini 1 “Exit Ramp” dialihkan ke Asrama Haji Pondok Gede atau lampu lalu lintas Kramik diarahkan ke Pasar Rebo.

4. Arus lalu lintas dari arah Pasar Rebo yang akan menuju Jalan Taman Mini 1 diluruskan.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Raya Makohan menuju Terowongan Taman Mini harus diluruskan menuju Terminal Kampung Rambutan.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Raya Ceger yang akan menuju terowongan Taman Mini dialihkan ke kiri menuju terminal Kampung Rambutan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button