Berita Wisata

Slank, Kotak dan Mahalini menjadi tuan rumah Festival Rakyat Simpedes 2022 di Pantai Mertasari

DENPASAR, NusaBali.com – Artis Mahalini, Slank, Letto, Kotak, Lolot & Sound of Mirror, Joni Agung dan Navicula akan mengguncang panggung Simpedes Folk Festival 2022 di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar pada 9-11 Desember 2022.

Acara yang diselenggarakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan tema “Confident in Driving Change” ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi pemangku kepentingan UMKM untuk dapat membawa perubahan yang positif dan bermakna bagi terciptanya masyarakat Indonesia yang percaya diri dalam berbisnis dan mengatur keuangannya.

“Festival Rakyat Simpedes yang diadakan di Bali ini merupakan salah satu bentuk dukungan BRI kepada UMKM di Bali. Kami mengundang seluruh UMKM kesayangan untuk hadir, dan tentunya kami memberikan pelayanan yang menyeluruh kepada UMKM serta nasabah BRI., semoga bisa mendorong ekonomi mikro di Kota Denpasar,” kata Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari, Kamis (8/12/2022).

Rangkaian kegiatan Pesta Rakyat Simpedes Denpasar dimulai dari tanggal 4-8 Desember 2022 dengan mengadakan pelatihan literasi digital bagi pedagang pasar di 15 gerai pasar tradisional.

BRI mengunjungi 15 outlet pasar tradisional untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang layanan keuangan digital yang dapat digunakan untuk mempermudah kegiatan bisnis dan keuangan masyarakat Denpasar.

Diharapkan edukasi ini dapat diterapkan di masyarakat untuk perlahan-lahan beralih ke keuangan digital.

Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Denpasar merupakan kota ke-11 di Indonesia. Enam pilar utama dihadirkan, yakni pasar, pawai, panggung, pojok X’sis, rawat dan panen.

Pasar tersebut memamerkan berbagai lapak dengan produk-produk terbaik dari UMKM binaan BRI.

Parade tersebut menyediakan sarana literasi digital bagi para pelaku UMKM yang dibarengi dengan parade budaya yang meriah.

Selain itu, pilar Panggung juga mencakup panggung memasak, panggung pengetahuan, panggung tertawa, dan Zumba.

X’sis Corner sebagai ruang bagi pengunjung untuk belajar tentang pengalaman perbankan digital dan terlibat dalam kegiatan seni dan olahraga.

Peduli melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah dan potong rambut gratis.

Serta Panen yang merupakan acara undian Simpedes dan doorprize bagi pengunjung untuk mengikuti Simpedes fest Kota Denpasar yang populer yaitu unit sepeda motor.

Bagi pengunjung yang ingin masuk ke area Pesta Rakyat Simpedes (PRS), BRI wajib scan PeduliLindungi dan bisa scan QRIS hanya dengan Rp 1 melalui aplikasi BRImo.

Namun pengunjung yang belum memiliki aplikasi BRImo dapat mengunduh aplikasi tersebut dan menuju ke area pendaftaran untuk didampingi dalam melakukan pendaftaran aplikasi BRImo. Aplikasi BRImo yang mudah digunakan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah melakukan perdagangan eksposur di zona PRS BRI.

Kegiatan ini dapat diikuti pengunjung secara langsung atau dapat disaksikan di YouTube Bank BRI dan Kompas TV secara live pada Sabtu (12/10/2022) mulai pukul 20.00 hingga 22.00 WITA.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi titik balik kebangkitan ekonomi kerakyatan, khususnya kebangkitan sektor UMKM di Indonesia,” ujar Direktur Bisnis Mikro BRI Supari.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button