Tempat Wisata

SOURCE MARON harga tiket dan aktivitas September 2023

SOURCE MARON harga tiket dan aktivitas September 2023

Sumber Maroon Biaya masuk: 5.000 hingga 10.000 Rp. Jam buka: 07.00 – 18.00. Nomor telepon: +6282139004132. Alamat/Lokasi: Karangsuko, Pagelaran, Dusun Adi Luwih, Karangsuko, Pagelaran, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65174

Kabupaten Malang di Jawa Timur memang mempunyai eksotisme wisata tersendiri. Meski sudah banyak bermunculan tempat wisata buatan, namun wisata alam juga tidak kalah menariknya. Salah satu tempat wisata alam di Malang yang paling menarik adalah Sumber Marron.

Tempat wisata yang menawarkan pemandian dengan kesegaran mata air alami. Selama ini sumber air tersebut hanya dimanfaatkan warga sekitar untuk menanam kangkung. Serta sebagai tempat istirahat setelah beraktivitas pertanian. Namun karena potensi yang ada, akhirnya mata air tersebut berkembang menjadi kawasan wisata yang cukup populer.

Biaya masuk ke Sumber Maron

Untuk menikmati kesegaran dan keindahan tempat wisata ini, pengunjung perlu membayar tiket masuk. Biaya masuknya cukup murah, hanya Rp 5.000 di hari biasa dan Rp 10.000 di hari libur.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk untuk hari kerja Rp 5.000
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp 10.000

Biaya masuk Sumber Maron

Baca: Tiket Masuk SELECTA MALANG dan 7 Wahana Keren

Jam buka Sumber Maron Malang

Objek wisata ini buka setiap hari. Dengan jam buka dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore.

Baca: Tiket Masuk JATIMPARK 1 dan 4 Wahana Ekstrim

Kegiatan wisata di Sumber Maron Malang

Kawasan wisata dengan musim semi merah marunKawasan sumber mata air Maron merupakan tempat wisata dengan aliran sungai dan air terjun yang segar. Foto: Google Maps/Wahyu Pratomo

Sumber Maron sudah sekian lama menjadi sumber air bagi masyarakat setempat dan kini akhirnya dibuka untuk pariwisata. Tanaman hijau yang terhampar luas memberikan kesejukan bagi siapapun yang memandangnya. Apalagi air terjunnya menambah keindahan tempat ini.

Air terjun di sini tingginya hanya sekitar 6 meter. Dengan ketinggian tersebut, air terjun yang memiliki kemiringan sekitar 60 derajat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bermain air maupun berenang. Air yang mengalir tidak hanya tidak terlalu deras, tapi juga jernih.

Baca: Tiket Masuk Desa Wisata Pujon Kidul dan Kegiatannya

Nikmati keindahan kolam ikan mas

Keindahan lingkungan sekitar objek wisata Sumber Maron sungguh menyejukkan hati. Sebelum menikmati suguhan utama berupa air terjun, pengunjung akan menemukan kolam ikan. Di kolam pertama ini pengunjung akan banyak menjumpai ikan mas yang memenuhi kolam.

Menikmati keindahan air terjun

Air Terjun di Sember Maron MalangDi sungai ini juga terdapat air terjun yang walaupun tidak terlalu tinggi namun sangat indah dan menyegarkan. Foto: Google Maps/Tagar Al Aziis

Selain tingginya hanya 6 meter, ada keunikan lainnya. Air terjun ini berasal dari sumber air yang sangat kaya. Karena tingginya 6 meter, Anda dapat dengan mudah mendaki ke puncak air terjun di ujung.

Mendaki langsung ke puncak air terjun tentu menimbulkan sensasi yang benar-benar berbeda. Ditambah lagi kesegaran air terjun dari atas sungguh nikmat. Namun jika khawatir, bermain di bawah air terjun pun tak kalah serunya.

Baca: Tiket Masuk Air Terjun Coban Rondo dan Aktivitas di Malang

kursus pembangkit listrik

Tak hanya menawarkan wisata alam yang indah, namun juga wisata edukasi. Sebab, ada Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydra (PLTMH). Pembangkit listrik ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar.

Total ada 4 desa yang memanfaatkan pembangkit listrik ini. Hal ini tentu menawarkan edukasi tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Daripada menikmati keindahan alam, sebaiknya Anda juga menimba ilmu bermanfaat lainnya.

Kegiatan tubing sungai

River tubing di Maroon SourceKegiatan menarik lainnya yang bisa dilakukan di sini adalah river tubing dengan ban karet menyusuri sungai. Foto: Google Maps/harwindra yoga prasetya

Sungai yang dangkal dan arus yang deras menjadikan tempat ini cocok untuk river tubing. River tubing adalah kegiatan menjelajahi sungai dengan menggunakan ban karet. Air sungai di sini benar-benar alami dan tidak tercemar sehingga aman.

panjang aliran untuk Selang aliran sekitar 500 meter. Sebelumnya pengunjung harus menyewa ban karet terlebih dahulu. Biaya sewanya cukup terjangkau tergantung ukurannya.

Aliran airnya cukup deras dan bebatuan besar memungkinkan Selang semakin seru. Permainan ini cukup aman karena terdapat pengawas dan pendamping selama permainan berlangsung. Di ujung arena Selang Agar pengunjung tidak hanyut, terdapat batang bambu.

Baca: Tiket Masuk Labirin Coban Rondo Malang dan Kegiatannya

Selain itu, petugas keamanan siap membantu dan mengawasi pengunjung. Adrenalinnya cukup, tapi keamanannya juga terjamin. Oleh karena itu, game ini cocok untuk seluruh keluarga.

Berenang di kolam air terjun

Pengunjung berenang di air terjunAnda bisa berenang di area air terjun atau menyusuri sungai. Foto: Lokakarya Google Maps/Azka

Berenang adalah salah satu kegiatan favoritnya. Kejernihan air kolam alami di bawah air terjun akan memikat wisatawan. Kolamnya memang tidak terlalu dalam, namun untuk menjamin keselamatan anak-anak, mereka bisa menyewa ban dari pihak pengelola.

Wisata kuliner

Setelah Anda lelah mencoba berbagai wahana seru, kini saatnya mencoba tempat berikut ini. Tempat ini merupakan kumpulan restoran atau yang biasa disebut dengan wisata kuliner. Selain keasyikan berkendara yang bervariasi, tempat inilah yang menjadi alasan pengunjung ingin kembali lagi dan lagi.

Berbagai makanan khas Jawa ditawarkan di sini, antara lain sup, bakso dan lain-lain. Harganya bisa dibilang sangat terjangkau mengingat lokasinya yang berada di tempat wisata. Pinggiran warung makan yang berbentuk sungai menimbulkan kesan natural dan istimewa.

Fasilitas di Wisata Sumber Maron

Mengingat beragamnya keindahan alam yang ada, Anda tidak boleh melewatkan fasilitas yang tersedia. Yang pertama adalah tempat parkir yang luas dengan tarif terjangkau. Tersedia juga musala dan toilet umum yang memadai.

Lokasi dan Kontak Wisata Sumber Maron

Akses jalan menuju Sumber Maron yang baik membuat lokasi ini mudah dijangkau. Alamat Lengkap: Karangsuko, Pagelaran, Dusun Adi Luwih, Karangsuko, Pagelaran, Malang, Jawa Timur 65174. Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi langsung Pemerintah Desa Karangsuko.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button