Berita Wisata

Spot baru di pantai Tebing Sekaroh, Lombok, suasananya mirip di luar negeri

Lombok Timur

Berada di pelosok Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Tebing Pantai Sekaroh menjadi primadona baru spot foto wisata di Pulau Lombok. Karena pemandangan dari atas tebing Pantai Sekaroh memiliki pemandangan yang mirip dengan di luar negeri.

Salah seorang pengunjung, Fathul Karib Maulana (21), asal Desa Darmasari, Kecamatan Sikur, Lombok Timur, menuturkan, jalan menuju pantai Tebing, Desa Sekaroh, persis di ujung selatan Lombok Timur, hanya melewati jalan setapak. Awalnya, kata Karib, ia dan 6 rekannya sengaja ingin menjelajahi Pantai Tanjung Ringgit di dekat Pantai Pink Lombok.

Namun karena penasaran dengan jalan sebelum masuk ke Pantai Tanjung Ringgit, ia dan rekannya menemukan Pantai Tebing Sekaroh yang memiliki pemandangan berbeda dengan pantai Lombok.

“Awalnya asyik cari spot foto baru ya. Kami mengikuti jalur para nelayan di sana dan menemukan spot foto di sana. Baru pertama kali datang ke sini,” cerita Karib. detikBaliMinggu (27/11/2022).

Tempat pengambilan foto tersebut, kata Karib, sebenarnya adalah lokasi jalur memancing warga menuju Pantai Sekaroh, Lombok Timur. Tidak ada nama pantai di lokasi spot foto Tebing Pantai Sekaroh. Karib juga bingung dengan lokasi pantainya.

“Nama pantainya pun kami tidak tahu. Tapi yang jelas kami masuk ke desa Sekaroh. Padahal jalan sebelum pantai Tanjung Ringgit itu sebelum pantai Pink Lombok”, begitu katanya.

Karib juga mengatakan pemandangan di Pantai Tebing Sekaroh sangat mirip dengan pantai tebing di luar negeri. Bahkan pemandangan saat mengambil foto dari atas tebing serupa tidak terdapat di Lombok.

“Bagus. Tapi aksesnya sulit karena jalur pancing. Sepertinya tempat ini belum dikelola oleh masyarakat setempat atau desa,” kata Karib.

Rute Pantai Tebing Sekaroh

Ada juga jalan menuju pantai Tebing Sekaroh, belok kiri sebelum memasuki kawasan pantai Pink Lombok Timur. Dari pertigaan belok kiri menuju Pantai Tanjung Ringgit. Untuk lokasi Pantai Tebing Sekaroh sendiri letaknya sebelum anda sampai di Pantai Tanjung Ringgit.

Jika berangkat dari kota Mataram, pengunjung bisa memilih untuk mengakses Pantai Tanjung Ringgit di Kecamatan Jerowaru. Menurut Karib, lokasi spot foto Pantai Tebing Sekaroh belum banyak dikunjungi wisatawan lokal, nasional, maupun mancanegara.

Simak video “KuTips: Cek Keamanan Korban Gempa di Fitur Safety Check Facebook”
[Gambas:Video 20detik]
(ni/dpra)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button