Berita Wisata

Spot foto dan harga tiket masuk

Fairy Garden merupakan salah satu destinasi wisata unik di Bandung. Tempat ini mengusung konsep negeri dongeng, dengan replika bangunan kastil, taman yang indah, dan staf yang ramah permainan kostum sebagai tokoh dalam dongeng.

Memiliki beragam wahana ramah anak dan spot instagenic. Sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga bukan? Sebelum berkunjung, cek dulu informasi mengenai tiket masuk aktivitas seru di Fairy Garden.

1. Lokasi, jam buka dan harga tiket

Fairy Garden: spot foto dan harga tiket masukpotret pertunjukan malam di Castle of Lights, Fairy Garden (instagram.com/fairygardenbandung)

Lokasi: Jl.Maribaya No.KM. 3, RW.9, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Jam operasional:

  • 09.00–17.00 WIB (Senin s/d Kamis)
  • 09.00–20.00 WIB (Jumat–Minggu)

Harga tiket: Dari Rp 20.000 hingga Rp 100.000 per orang (tersedia pilihan paket tiket yang berbeda)

Telepon: 0822-2045-4830

2. Rute dan transportasi

Fairy Garden: spot foto dan harga tiket masukpotret permainan di Fairy Garden (instagram.com/fairygardenbandung)

Terletak 19 kilometer dari Jalan Asia Afrika di Kota Bandung, taman bermain ini mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Ada beberapa pilihan rute menuju Fairy Garden yang bisa kamu tempuh, berikut rinciannya.

Rute menuju Fairy Garden dengan kendaraan pribadi

  • Dari Kota Bandung – Jl. Setia Budhi – Plumbing – Jl. Raya Lembang – Fairy Garden.
  • Dari Cimahi, keluar di tol Baros Cimahi – Parongpong – Jl Raya Lembang – Fairy Garden.
  • Dari Alun-alun Lembang, Anda bisa mengambil jalan menuju Maribaya.

Petunjuk arah ke Taman Peri dengan transportasi umum

Jika Anda dari luar kota dan menggunakan bus, Anda bisa turun di terminal Leuwipanjang. Kemudian perjalanan dilanjutkan menggunakan bus kota menuju Plumbing dan turun di terminal plumbing.

Kemudian naik angkot yang menuju Lembang dengan tujuan Pasar Panorama Lembang. Setelah itu, Anda bisa naik ojek menuju Fairy Garden.

Jika Anda tidak mengerti petunjuknya, Anda dapat membuka aplikasi rute di ponsel pintar untuk mencapai taman peri. Pastikan Anda memasukkan titik lokasi tempat Anda berada dengan benar, oke?

Baca Juga: NuArt Sculpture Park: Rute dan Harga Tiket Masuk

3. Memiliki empat taman hiburan yang berbeda

Fairy Garden: spot foto dan harga tiket masukDesa Gipsi di Fairy Garden (instagram.com/fairygardenbandung)

Tempat wisata keluarga ini dibangun dengan empat tema berbeda yang ada di lokasi pedalaman juga tidak di luar. Untuk menjelajahi wahana-wahana tersebut, Anda tetap harus membayar tarif yang berbeda-beda.

Ada empat tema taman di Fairy Garden yang wajib kamu kunjungi, yaitu:

1. Peri artistik

Seperti namanya, di sini Anda akan diajak untuk berkreasi dan menuangkan kreativitas Anda dalam sebuah lukisan. Pengunjung akan disambut oleh peri bernama Kai. Peri ini akan menemani dan memandu pengunjung saat membuat lukisan.

2. Peri Buku

Perpustakaan Lola adalah daya tarik utama di area Book Fairy. Pengunjung akan menemukan dunia perpustakaan Lola yang di dalamnya terdapat boneka-boneka lucu dan berbagai buku dongeng. Pengunjung juga akan mendapatkan cerita yang diceritakan oleh Opa Wil dan Clio.

3. Peri Bunga

Di wahana ini, pengunjung akan belajar cara membuat taman mini sederhana, menanam bunga dalam pot kecil, dan merangkai bunga menjadi rangkaian yang indah. Anda juga akan disambut oleh peri lily yang siap memandu Anda dalam tur menarik di kawasan peri bunga.

4. Peri Hutan

Di tempat ini pengunjung bisa bermain sambil berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada di tempat ini. Selain memberi makan kelinci, ada kuda poni bernama Ginger dan Oreo yang menjadi icon Woodland Fairy yang bisa kamu ajak berfoto.

4. Aktivitas seru di Fairy Garden

Fairy Garden: spot foto dan harga tiket masukSesi mewarnai bersama Peri di Fairy Garden (instagram.com/fairygardenbandung)

Tempat wisata ini sangat cocok bagi anak-anak untuk mengeksplorasi panca inderanya serta kreativitas dan potensinya. Anda akan disambut oleh pemandu wisata yang mengenakan kostum dongeng. Berbagai jenis pertunjukan seru juga menambah kemeriahan kunjungan, seperti parade kostum dan musikal.

Di luar keempat area taman yang disebutkan di poin sebelumnya, terdapat sebuah labirin bernama Gopher Maze yang sayang untuk dilewatkan. Jelajahi karavan gipsi dengan penyihir dari dunia peri dan berfoto selfie dalam suasana artistik.

Ada juga mini golf di area Fairy Garden, serta bouncy castle yang menawarkan permainan yang menantang. Sebelum mengakhiri tur Anda, pastikan untuk mampir ke Fairy Garden Resto dan mencicipi berbagai hidangan lezat dengan harga yang sangat terjangkau.

5. Tips perjalanan yang patut diperhatikan

Fairy Garden: spot foto dan harga tiket masukDesa Gipsi di Fairy Garden (instagram.com/fairygardenbandung)

Karena dia didominasi taman terbuka, meskipun terdapat banyak bangunan replika, namun tetap harus memperhatikan kondisi cuaca sebelum berkunjung. Kunjungan ke Fairy Garden akan lebih maksimal jika cuaca sedang cerah, sehingga Anda bisa mendapatkan foto aesthetic dan mencoba berbagai atraksi.

Kemudian, jika tidak ingin mengantri terlalu lama, Anda bisa melakukan reservasi terlebih dahulu. Sangat direkomendasikan untuk kunjungan kelompok.

Dengan segala fasilitas yang ditawarkan, Fairy Garden Bandung layak untuk dimasuki Daftar Keinginan untuk destinasi liburan keluarga selanjutnya ada disini. Tertarik untuk mengunjunginya?

Baca Juga: 10 Spot Glamping Di Lembang Dan Sekitarnya Wajib Datang Ke Sini!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button