Berita Wisata

Spot instagramable Ciwidey Mushroom Hill!

sumedang express– Spot instagramable Ciwidey Mushroom Hill, yang suka berfoto ria di depan kamera salah satu tempat wisata terpopuler yang instagramable banget di Ciwidey ini wajib kamu kunjungi.

Lokasi Ciwidey Mushroom Hill yang instagrammable, taman atau bukit ini memiliki keunikan tersendiri. Keunikannya terlihat dari bentuk pohon pinus yang berbeda. Tidak seperti pada umumnya, pohon cemara di bukit ini pendek dan terlihat seperti jamur. Ya ampun, bisa dibayangkan betapa lucunya pohon ini.

Mushroom Hill, nama ini diberikan bukan tanpa alasan. Mungkin sebagian orang yang baru mengenal tempat ini akan mengira bahwa bukit ini penuh dengan jamur yang tumbuh. Tapi ini memang salah besar. Nama jamur diambil dari bentuk dan pepohonan yang ada di bukit ini. Bukit di Bandung ini berbentuk setengah bola. Letaknya di dataran tinggi dan dipenuhi pohon cemara berbentuk jamur.

Bentuk taman yang berupa bukit dengan pohon cemara yang unik akan membuat pengunjung betah. Diketahui, tempat ini juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat selfie.

Harga tiket masuk Mushroom Hill
Harga tiket Bukit Mushroom saat ini adalah Rp 12.000 per orang. Meski memiliki pemandangan yang menakjubkan, ternyata bukit ini masih tergolong baru.

Untuk mengisi waktu luang Anda di wisata alam yang indah ini, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Anda dapat mengambil foto dan menghabiskan waktu tanpa harus menghabiskan banyak uang.

Biaya yang harus Anda bayarkan hanyalah biaya parkir senilai Rp 2.000 (motor) dan Rp 5.000 (mobil). Dengan gratisnya biaya masuk ke tempat ini tentunya sangat cocok bagi anda yang mencari tempat tubing tapi murah.

Anda tidak akan menyesal jika mengunjungi Ciwidey Mushroom Hill, Bandung. Tempat yang menakjubkan ini bisa menjadi tempat untuk menyegarkan mata Anda. Selain pemandangan hijau yang indah, ada banyak tempat yang bisa digunakan untuk berfoto.

Hampir semua sorotan dapat digunakan sebagai latar belakang foto. Dari background pohon pinus, background gunung, hingga background kebun teh. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya di bawah ini!

1. Pohon yang dikelompokkan
Pohon Natal yang dikelompokkan

Salah satu kekhasan dari bukit ini adalah adanya pepohonan yang berbentuk jamur. Pohon cemara yang dikelompokkan sangat cocok untuk tempat foto.

Pepohonan disejajarkan dengan hati-hati untuk menghasilkan foto yang bagus. Inilah kenapa tempat ini juga sering dijadikan sebagai lokasi foto prewedding.

2. Kebun teh
Selalu ada lokasi Bukit Jamur, ternyata kamu juga bisa singgah di perkebunan teh di dekat bukit ini. Bukit Jamur letaknya tidak jauh atau masih satu kawasan dengan pabrik teh milik PT Kebun Nusantara VIII.

Di taman ini, Anda bisa berfoto sesuka hati untuk mendapatkan hasil yang bagus. Anda juga bisa berfoto di sela-sela pohon teh dengan latar yang sangat menarik.

3. Bangunan klasik Belanda
Selain perkebunan teh, Anda juga akan menjumpai bangunan-bangunan klasik Belanda. Bangunan ini terletak di dekat pabrik teh. Di gedung ini juga terdapat perapian sebagai pemanas. Tentu saja, bangunan dan cerobong asap ini bisa Anda gunakan sebagai spot foto.

4. Tempat Wisata Dekat Taman Jamur

Selain mengunjungi perbukitan atau kebun jamur, tidak ada salahnya untuk mampir sejenak ke tempat wisata di dekat bukit ini. Beberapa wisata yang paling populer di kawasan Ciwidey antara lain Legok Kondang Lodge, Green Hill Park, dan Barusen Hills.

Tempat wisata lain yang tak kalah bagusnya antara lain Situ Patenggang, Rabbit Park dan Emte Highland Resort.

Karena suhunya cukup dingin, tidak disarankan memakai pakaian tipis. Gunakan jaket atau pakaian tebal untuk menghangatkan tubuh Anda.

Jadi jika ingin berhemat mengunjungi tempat ini, ada baiknya membawa snack, minuman dan lainnya sendiri. Anda bisa mengkonsumsinya di bawah gazebo sambil menikmati suasana alam Bukit Jamur ini.

Lokasi Ciwidey Mushroom Hill yang instagrammable. Semoga ini bermanfaat!

Baca Juga: Wisata Kuliner Sumedang, Enak Banget!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button