Berita Wisata

Spot Selfie Wisata Jembatan Pelangi di Desa Banyu Urip Lombok

Lombok Barat

Terletak di ujung selatan Kecamatan Gerung, Lombok Barat, NTB, suasana Desa Banyu Urip terasa tenang dan nyaman. Tidak banyak tempat yang bisa dikunjungi, namun jalan pedesaan menuju desa Banyu Urip sering menjadi spot selfie di Lombok.

Di bawah kaki Gunung Mareje di sebelah utara, ada banyak pemandangan di sepanjang jalan dari desa Banyu Urip. Seperti petani membajak sawah untuk proses penanaman padi dan tanaman lainnya.

Seorang traveler asal Lombok Barat, Fitri (23), mengaku senang berkunjung ke sini meski hanya menikmati keindahan alam pedesaan di desa Banyu Urip. Bahkan setiap Minggu pagi, ia dan rekan-rekannya menyempatkan diri untuk menikmati keindahan alam Desa Banyu Urip.

Menurut perempuan penyuka wisata alam ini, mengunjungi desa Banyu Urip di Lombok Barat memang tidak banyak dikunjungi wisatawan. Wisata Desa Banyu Urip hanyalah tempat bagi para pecinta bersepeda.

“Biasanya orang lewat sini. Jadi bisa main dari desa Lembar sampai ke desa Giri Sasak,” kata Fitri, Minggu (30/10/2022).

jembatan warna-warni

Dibangun pada masa penjajahan Belanda, jembatan yang menghubungkan Desa Banyu Urip dengan Desa Tempos ini awalnya tampak biasa saja. Namun pada tahun 2020, pihak desa sengaja mengecat tiang-tiang jembatan tersebut. Warna dek yang berbeda membuatnya terlihat berbeda dari dek umum.

Biasanya, kata Fitri, pesepeda yang melintasi jembatan warna-warni di Desa Banyu Urip berhenti dan berfoto. Pasalnya, jembatan yang menghubungkan kedua desa tersebut menawarkan pemandangan yang unik.

“Jembatan ini sering jadi spot syuting. Karena jalan desa sepi, jadi bebas untuk berfoto meski berada di tengah jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Banyu Urip Selamat mengatakan, beberapa spot selfie saat ini sedang dibangun, salah satunya spot selfie dari atas tebing Sungai Banyu Urip. “Untuk saat ini niki masih mengembangkan kawasan wisata utama. Nanti jadi flagship trip kita,” kata Selamat.

Spot-spot selfie tersebut masih dalam tahap penyelesaian proses pembangunan, antara lain spot selfie di tebing sungai Tempos-Banyu Urip dan tempat perkemahan pesisir sungai Banyu Urip.

“Kita juga akan kembangkan di tengah sungai. Wisatawan bisa memetik kangkung sendiri dan melakukan pelecing pangkung sendiri serta paket reuni keluarga nantinya,” kata Selamat.

Tonton video “Rahasia Di Balik Tempe yang Perlu Anda Ketahui!”
[Gambas:Video 20detik]
(irb/hsa)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button