Berita Wisata

Ssst… Ada wisata Raja Ampat baru di Pulau Tawale Halmahera

Pulau Tawale: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menemukan tempat wisata yang tak kalah indahnya dengan Raja Ampat. Bahkan ia menyebut tempat wisata ini sebagai New Raja Ampat.

Lokasi tempat ini berada di Pulau Tawale, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Ia menyebut tempat ini bisa menjadi destinasi alternatif yang tak kalah indahnya dengan Papua Barat.

Selama tur, Sandiaga menyempatkan diri untuk berenang dan mendayung kayak mengelilingi gugusan pulau Tawale. Dari situ, ia memang menemukan bahwa ada sebuah pulau dengan daya tarik kipas yang tak kalah indahnya dengan Raja Ampat di Papua Barat.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Sandiaga juga membagikan pengalaman berenangnya yang menurutnya rombongan Pulau Tawale memamerkan berbagai macam biota laut sehingga menjadi pengalaman yang sangat berkesan dan berharga baginya.

Ia juga mengatakan Pulau Tawale sangat mengesankan karena menampilkan hamparan hutan hijau dan air laut biru jernih.

“Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan. (Grup pulau Tawale) luar biasa indah, benar-benar ‘gerbang menuju surga’. Selain itu, Halmahera Selatan adalah salah satu tempat menyelam terbaik di dunia,” kata Sandiaga dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu, 27 November 2022.

Sandiaga juga mengatakan Halmahera Selatan tidak hanya memiliki gugusan pulau Tawale sebagai destinasi wisata bawah laut. Masih banyak destinasi wisata bawah air di Halmahera Selatan yang dapat dieksplorasi dan dikembangkan guna membangkitkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja di Maluku Utara, khususnya di Halmahera Selatan.

“Saya melihat selain ekonomi berbasis sumber daya alam yang menjadi tulang punggung saat ini, kita juga perlu mengembangkan ekonomi berbasis pariwisata dan ekonomi kreatif. Agar pergerakan ekonomi di Halmahera selatan meningkat dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja, ” dia berkata.

Jangan lupa untuk mengikuti update dan berita lainnya mengikuti Akun berita Google Medcom.id

(JST)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button