Berita Wisata

Suara warga Semarang di Simpang Lima kedua yang akan segera dibangun

Semarang

Kawasan Taman Singosari Semarang akan menjadi Simpang Lima Kedua. Rencana tersebut ternyata disambut positif oleh warga, termasuk pemilik toko.

Salah satu warga yang antusias, yakni Rahma, berharap dengan adanya Simpang Lima Kedua, keramaian Simpang Lima “pertama” yaitu Taman Pancasila di akhir pekan bisa terbelah.

“Bagus, nanti kita bisa memecah kepadatan simpang lima dulu. Soalnya weekend rame jadi kurang nyaman. Jadi nanti bisa memecah keramaian. Tempat wisata atau tempat ketemu orang mungkin ada pilihannya,” kata Rahma detikJateng, Senin (7/11/2022).

Warga lainnya, Ratu (17) juga menyambut baik. Sebagai anak muda, ia berharap tempat tersebut bisa nyaman untuk hang out dan juga bisa menjadi tempat berfoto dan instagrammable.

“Semoga cepat selesai, kalau bisa nyaman dan instagrammable,” ujarnya.

Pedagang di sekitar Taman Singosari juga sangat ramah, termasuk penjual gorengan di depan Wonderia lama, Sobirin (50). Menurutnya, dengan adanya Simpang Lima Kedua, PKL akan menata diri.

“Ya harapannya masih bisa kita jual. Untuk nanti kita atur bagaimana kita akan mengikuti ini,” kata Sobirin.

Selanjutnya, Maulana, seorang pedagang Cuprit Angkringan di halaman depan Taman Budaya Raden Saleh, berharap saat Simpang Lima kedua selesai dan dibuka, warungnya akan terpengaruh oleh keramaian.

“Saya senang, karena pasti lebih ramai. Kalau ada Simpang Lima Kedua, suasana malam bisa lebih ramai. Pembangunan bisa cepat selesai,” kata Maulana.

Sebagai catatan, Taman Singosari akan diperluas sebagai pusat Simpang Lima Kedua. Kemudian Jalan Sriwijaya di sekitar pabrik akan diperpanjang hingga eks Wonderia. Anggaran untuk pengerjaan pembangunan jalan tersebut sebesar Rp 9 miliar, sedangkan untuk taman bekerjasama dengan CSR.

Tonton video “Kisah korban banjir bandang di Semarang, hartanya habis”
[Gambas:Video 20detik]
(ah/sip)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button