Berita Wisata

Sukabumi Diguncang Gempa, Warga Panik, Jauhi Pantai – KBK

Ilustrasi gempa/ist

Posting dilihat: 19

SUKABUMI – Gempa berkekuatan magnitudo (M) 4,7 mengguncang Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (31/10) sekitar pukul 10.05 WIB.

Guncangan gempa sempat mengejutkan sebagian warga Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Goyangannya tidak terlalu lama, hanya beberapa detik, tapi saya rasa cukup kuat,” kata Arie Dharmawan, warga Gang Saniin, Desa Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Benteng, Senin di Sukabumi.

Dikatakannya, saat terjadi gempa yang sedang menjaga dan melayani konsumen di konter telepon seluler (HP), tiba-tiba merasakan getaran gempa yang kuat. Spontan dia dan pelanggannya langsung lari keluar konter dan ternyata banyak juga warga lain yang berhamburan keluar rumah.

Senada dengan itu, warga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kecamatan Supriadi mengatakan, saat gempa terjadi, dirinya sedang berada di sebuah toko di pinggir pantai. Dia terkejut melihat tokonya tampak goyah saat gempa terjadi.

“Spontan saya meraih anak itu dan berjalan keluar dari toko dan menjauh dari pantai. Saya masih trauma dengan kejadian beberapa waktu lalu, jadi saya spontan pergi,” katanya seperti dikutip Antara.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Imran Wardhani mengatakan, pihaknya masih memantau dampak gempa dan saat ini petugas penanggulangan bencana masih melakukan pendataan di lapangan.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan 4,7 tersebut berlokasi di 7,70 Lintang Selatan (LS) – 106,88 Bujur Timur (BT) 87 Km barat daya Kota Sukabumi dengan kedalaman gempa 20 Km.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button