Berita Wisata

Sukabumi memiliki tiga ikon wisata kuliner, mulai dari heritage hingga walking tour

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Kota Sukabumi memiliki tiga ikon yang menjadi daya tarik wisata bagi pengunjung. Ketiga ikon tersebut adalah surga kuliner, wisata heritage, dan wisata jalan kaki.

“Ada tiga ikon Kota Sukabumi yang terus berkembang yaitu wisata kuliner, heritage, dan wisata jalan kaki,” kata Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Sabtu (11/12/2022). Hal itu disampaikannya di sela-sela grand opening Ramen Level Up Sukabumi, Jalan Siliwangi Nomor 18, Desa Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Dengan dikembangkannya ketiga ikon tersebut, kata Fahmi, akan mengubah perekonomian dan tatanan kota. Misalnya, jika wisata kuliner muncul saat ini, hal itu menunjukkan perekonomian perlu pulih dari dampak pandemi.

“Sukabumi harus penuh warna dengan wisata kuliner dan tambah Sukabumi dengan banyak wisata heritage,” kata Fahmi. Dimana Museum Pegadaian dan Pengasingan Bung Hatta yang merupakan wisata heritage.

Ikon lainnya, kata Fahmi, adalah Wisata Jalan Kaki dan Pemda menangani pejalan kaki karena ingin menitipkan kendaraannya untuk wisata jalan kaki. Kondisi pusat kota adalah trotoar yang nyaman. Karena kota yang terorganisir akan meningkatkan perekonomian.

Di sisi lain, Fahmi berharap jalan tol di Kota Sukabumi yang akan datang dapat mendongkrak wisata kuliner. “Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih kepada Ramen Level Up yang selalu mewarnai pilihan kuliner masyarakat dan memperkuat Sukabumi surga kuliner di Jawa Barat,” ujarnya.

Adanya tempat kuliner baru ini menunjukkan bahwa proses investasi di Kota Sukabumi terus berkembang. “Peresmian ini menunjukkan bahwa Pemkot mendorong percepatan investasi agar selalu hadir di kota yang kita cintai ini,” kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Dimana, Sukabumi dikenal sebagai kota perdagangan, pendidikan dan pelayanan kesehatan. Karena itu, kata Fahmi, pemerintah daerah mendukung pilar percepatan investasi.

Direktur TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi berharap wisata kuliner di Sukabumi terus berkembang. Hal ini akan berdampak pada perekonomian dan kesejahteraan warga.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button