Berita Wisata

Sukses Kejuaraan Bola Voli Pantai PBVSI Sumut

MEDAN (Waspada): Pemprov PBVSI Sumut sukses menyelenggarakan Kejuaraan Bola Voli Pantai (Kejurda) Daerah di Pantai Batu Hoda, Samosir pada 12-17 Desember 2022.

Ketua Panitia Edi Usmawan mengatakan, kejuaraan yang juga merupakan ajang pemilihan atlet persiapan PON XXI Aceh-Sumut ini mempertemukan 18 tim dari sejumlah kabupaten/kota di Sumut.

Untuk kategori putra, medali emas diraih oleh tim Kota Pematangsiantar dan medali emas untuk kategori putri diraih oleh tim Kota Medan. Simalungun meraih medali perak putra dan Labusel meraih medali perak putri. Asahan meraih medali perunggu putra dan tim Medan 2 meraih medali perunggu putri.

Presiden Pengprov PBVSI Sumut Wiko Lovino Siregar SH menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KONI Sumut dan para sponsor yang telah mendukung suksesnya Kejuaraan Bola Voli Pantai tersebut.

“Selamat juga kepada para atlet, pelatih dan Pengkab yang berhasil meraih juara, semoga prestasi yang telah diraih menambah motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan para atlet dan semangat pembinaan para pengurus PBVSI kabupaten/kota” ujar Wiko.

Wiko juga berterima kasih kepada PBVSI Pemkab/Pemkot yang telah mengirimkan atletnya. Terutama di Pengkab PBVSI Samosir sebagai tuan rumah. Juga kepada panitia yang bekerja maksimal untuk mensukseskan Kejurda.

“Melihat antusiasme masyarakat dan peserta yang besar, kami berencana menyelenggarakan kejuaraan voli pantai ini setiap tahunnya. Selain sebagai wadah latihan, juga mendukung wisata olahraga, dimana pertandingan voli pantai ini akan berlangsung di kawasan wisata,” kata Wiko. (m18)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button