Tempat Wisata

Sumber Karya Indah Bogor: Fasilitas, HTM dan Daya Tarik Wisata

Jika Anda ingin singgah di kota hujan dan menikmati liburan seru, mengunjungi Sumber Karya Indah Bogor atau SKI adalah alternatif terbaik. Selain karena tempat wisata ini dibangun di atas lahan yang sangat luas, banyak juga wahana seru yang menarik untuk dicoba di dalamnya.

Fasilitas yang lengkap menjadi alasan utama mengapa banyak pengunjung merasa nyaman berada di tempat ini. Biasanya mereka datang bersama keluarga atau kerabat dekat lainnya. Tempat wisata ini tidak pernah sepi setiap harinya.

Berbeda dengan destinasi liburan di Bogor lainnya, SKI menawarkan beberapa konsep wisata sekaligus. Jadi bukan hanya tempat wisatanya saja yang ditonjolkan pengelola. Masih banyak layanan lain yang bisa Anda coba, mulai dari belanja fashion, nongkrong, dan masih banyak lagi.

Kegiatan yang menarik

Karena Bogor merupakan destinasi wisata yang sangat populer, tentunya banyak hal seru yang bisa dilakukan di tempat ini. Kegembiraan inilah yang menjadi alasan utama mengapa wisatawan terus datang ke sini dan menginap dalam waktu lama.

Tentunya jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, sangat penting untuk mengetahui keseruan apa saja yang bisa Anda dapatkan di sana. Hal ini memungkinkan Anda untuk mencoba aktivitas yang paling sesuai dengan hobi atau keinginan pribadi Anda.

1. Bermain air di SKI Waterpark

Terdapat beberapa wahana yang ada di kawasan Sumber Karya Indah Bogor. Salah satunya adalah SKI Waterpark. Dilihat dari jumlah pengunjung yang datang ke SKI, bisa dikatakan waterpark ini paling populer dan digandrungi masyarakat.

Brand-brand yang datang kesini tidak hanya berasal dari kota bogor saja, namun juga dari kota-kota sekitarnya. Kegembiraan di taman air tersedia untuk semua kelompok. Baik anak-anak maupun orang dewasa dapat mengunjunginya.

Dibandingkan waterpark di tempat lain, wahana di sini bisa dibilang sangat minimalis. Hanya ada satu slide besar yang bisa Anda coba. Namun kebersihan tempat ini tetap terjaga karena dikelola oleh tim yang sangat berpengalaman.

Selain perosotan, pihak pengelola juga menyediakan wahana lain yang tak kalah seru, seperti air mancur dengan karakter unik dan wahana ember. Biasanya kedua wahana ini menjadi favorit anak-anak. Untuk masuk ke waterpark ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp 40.000 saja.

2. Berbelanja di gedung SKI

Di destinasi wisata ini, Anda tidak hanya bisa menjajal wahana air tapi juga berbelanja. Semua orang di Bogor tahu betul bahwa SKI merupakan salah satu destinasi belanja terbesar dan terpopuler. Tempat ini merupakan pusat perbelanjaan dan penjualan fashion terbesar di Bogor.

Ada banyak ragam produk fashion yang bisa dibeli di sana, mulai dari pakaian, tas, sepatu, hingga berbagai jenis aksesoris lainnya. Aksesori yang tersedia di sini terutama ditujukan untuk wanita. Namun ada juga aksesoris untuk pria.

Bahan dasar aksesoris di kawasan Sumber Karya Indah Bogor sangat beragam. Ada pula yang menggunakan kulit sebagai bahan dasarnya. Plastik hingga sintetis. Hal ini juga berlaku pada produk sepatu dan jaket yang dijual di sana.

3. Lihat binatang di kebun binatang mini

Selain dua aktivitas seru yang kami jelaskan sebelumnya, Anda juga bisa melihat berbagai spesies hewan di kebun binatang mini SKI. Cocok sekali jika Anda membawa si kecil ke tempat ini. Melihat binatang akan menjadi sarana pendidikan yang sangat positif bagi mereka.

Jenis hewan di sini juga sangat beragam, Anda bisa melihat berbagai jenis primata, burung, ikan, dll. Salah satu jenis ikan yang paling menarik perhatian pengunjung adalah Arapaima Gigas. Ikan liar ini berasal dari Amazon.

Saat berada di kebun binatang mini, di dalamnya terdapat sebuah area bernama Saung Kelinci Indonesia. Ini adalah area khusus untuk anak-anak. Di dalamnya terdapat ratusan spesies kelinci lucu dari berbagai tempat.

4. Cobalah banyak permainan

Mereka yang pernah berkunjung ke SKI Bogor pasti tahu betul kalau tempat ini punya segudang wahana seru yang ditawarkan. Tidak kurang dari 17 wahana dan permainan tersedia untuk dinikmati seluruh pengunjung di lokasi.

Tentunya setiap mencoba wahana di lokasi ini, pengunjung harus membayar biaya tiket. Namun jangan khawatir, harga tiket perjalanan ini juga cukup terjangkau. Harga wahana di sini hanya berkisar antara Rp 10.000 hingga 50.000 saja.

Contoh wahana yang ada di lokasi ini antara lain kastil balon, trampolin, flying fox, boogie kart, bola pantai, menggambar dan melukis, menangkap ikan kecil, balap tamiya dan lain sebagainya. Kalau anak-anak dibawa kesini pasti senang sekali.

Alamat dan rute menuju lokasi

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini, Anda bisa langsung menghubungi alamat di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. Karena lokasinya yang sangat strategis, kendaraan apa pun bisa dengan mudah melewati tempat ini. Rute menuju lokasi juga tidak rumit.

Jika Anda dari Jakarta, Anda bisa langsung menuju Tol Jagorawi. Saat Anda sampai di lampu merah di pertigaan, belok kiri saja. Ikuti saja jalan tersebut hingga Anda menemukan papan petunjuk jalan yang berisi informasi tentang Sumber Karya Indah Bogor.

Dari sini ikuti saja petunjuknya karena lokasinya sangat dekat. Jika Anda datang dari Jakarta, mungkin diperlukan waktu sekitar 1,5 jam untuk mencapai destinasi wisata ini. Lain halnya jika Anda datang dari pusat kota Bogor. Perjalanan menuju lokasi hanya memakan waktu 30 menit.

Biaya masuk Sumber Karya Indah Bogor

Sebenarnya SKI Bogor itu tempat belanja. Itu sebabnya pihak pengelola tidak memungut biaya sepeser pun untuk memasuki kawasan wisata ini. Satu-satunya biaya yang harus dibayar adalah untuk parkir kendaraan.

Untuk kendaraan roda dua, pengunjung cukup membayar Rp 3.000 saja. Namun untuk kendaraan roda empat dikenakan biaya parkir sebesar Rp 10.000 per unit. Waktu parkir tidak disediakan karena masih dikelola secara manual oleh pemerintah kota setempat.

Lain halnya jika Anda ingin menjajal salah satu wahana yang ada di kawasan SKI ini. Tentu saja Anda harus membeli tiketnya terlebih dahulu. Harga tiket perjalanan ini juga bervariasi. Harganya antara Rp 10.000 hingga 40.000.

Fasilitas Sumber Karya Indah Bogor

Fasilitas yang tersedia di SKI sangat lengkap. Fasilitas yang tersedia antara lain tempat parkir yang luas, bangku untuk istirahat, musala, Wi-Fi center, toilet, penitipan bagasi, taman bermain anak, area bebas rokok, dll.

Semua fasilitas tersebut dapat digunakan secara gratis oleh seluruh pengunjung. Pastikan Anda menggunakannya sesuai kebutuhan. Jagalah kebersihan fasilitas yang tersedia agar dapat digunakan dalam jangka panjang.

Menutup

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata dengan pilihan liburan yang lengkap, tidak ada yang lebih baik dari mengunjungi SKI. Pastikan untuk datang pagi hari karena area ini juga cukup luas.

Jika Anda datang sore hari, mungkin tidak ada cukup waktu untuk mencoba semua wahana dan aktivitas seru yang ditawarkan di sini. Tidak hanya warga Bogor saja, masyarakat dari kota lain juga banyak yang rutin datang ke Sumber Karya Indah Bogor.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button