Tempat Wisata

Sumber Tiket & Wahana Udel Waterpark Desember 2022

Biaya masuk Taman Air Sumber Udel: Rp.20.000Jam buka: 06.00 – 17.00 WIBTidak Telepon: 0342802854Alamat: J L. Kalibrantas No.31, Bendo, , Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur, Indonesia, 66116

Jika Anda sedang berkunjung ke Blitar, jangan lupa untuk mampir Taman Air Sumber Udel. Kata “Udel” berasal dari bahasa Jawa dan berarti pusar. Namun mata air yang menjadi sumber air dari waterpark ini memiliki bentuk menyerupai pusar.

Taman rekreasi air ini tidak hanya menawarkan air tawar tetapi juga pemandangan pepohonan hijau. Bahkan ada pohon beringin besar yang konon berumur ratusan tahun.

Biaya masuk ke Sumber Udel Waterpark

Untuk bisa merasakan berbagai wahana di sini, pengunjung perlu menyiapkan biaya tiket. Harga tiket masuk ke Sumber Udel Waterpark relatif murah, hanya Rp 20.000.

Biaya masuk ke Sumber Udel Waterpark
tiket masuk Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas KAMPUNG COKLAT Blitar

Kemudian anak di atas 2 tahun harus membayar tiket masuk. Harga yang sama berlaku untuk anak-anak dan orang dewasa.

Jam buka taman air Sumber Udel

Taman air buka setiap hari dari pagi hingga sore hari

jam buka
Setiap hari 06.00 – 17.00 WIB

Aktifitas dan wahana di Sumber Udel Blitar

berbagai jenis kolamSumber Udel Waterpark merupakan tempat rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai wahana seru. Foto: Ahmad Zubaidi/google map

Wisata bermain air dan olahraga renang menjadi daya tarik utama. Ada berbagai macam kegiatan dan wahana. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan saat bermain di air. Karena manajer memperingatkan Penjaga pantai jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika tidak membawa perlengkapan renang, pakaian renang bisa dibeli atau disewa. Pelampung karet juga bisa disewa di taman air. Berikut adalah berbagai seluncuran air dan permainan di Sumber Udel:

Baca: Tiket Masuk & Kegiatan BUNG KARNO TOMB Blitar

kolam renang anak

Biliar dan permainan khusus untuk anak-anakKolam bermain anak dengan perosotan dan ember tumpah siap menghibur anak-anak. Foto: Zhio Hava/google map

Wahana ini cocok sebagai tempat bermain anak-anak. Ada berbagai fitur air yang dapat ditemukan di sini. Seperti taman air pada umumnya, pengunjung dapat menemukan wahana ember tumpah di kolam renang anak-anak.

Ember besar berayun di atas panggung khusus berisi air. Saat air dalam ember sudah penuh, ember akan tumpah dan mengguyur seperti air terjun yang tentunya sangat mengasyikkan bagi anak-anak.

Selain itu, pengunjung bisa bermain di kolam renang anak berbagai jenis air mancur seperti air mancur jamur dan air mancur ikan. Lalu ada berbagai jenis slide. Mulai dari perosotan berbentuk kepala hewan hingga gerbong berliku panjang.

Baca: BLITAR PARK Tiket Murah ke Puluhan Wahana Seru

kolam arus

Bagi yang sudah bosan bermain di wahana-wahana tersebut, Anda bisa mencoba wahana lazy river. Di kolam, jangan lupa gunakan pelampung. Saat Anda bersantai di pelampung, Anda akan dibawa berkeliling taman air oleh arus kolam. Wahana ini juga cocok untuk yang ingin istirahat tapi tetap di dalam air.

Kolam renang untuk orang dewasa

Kolam ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memompa adrenalin. Di kolam ini, pengunjung dewasa bisa berenang di kolam renang dengan seluncuran setinggi 10 meter.

kolam standar olimpiade

Pengunjung, terutama orang dewasa, dapat berenang di kolam berstandar nasional yang dirancang untuk turnamen. Jadi jangan heran jika melihat tribun penonton di pinggir kolam ini. Kapan lagi bisa berenang seperti atlet renang standar nasional?

rubah terbang

Kelelawar buah terbang di atas kolamSelain seluncuran air, pengunjung juga bisa mencoba wahana Flying Fox melintasi kolam di Sumber Udel Waterpark. Foto: PapaTama

Jika tidak ingin basah atau masih belum puas setelah bermain air, pengunjung bisa mencoba wahana seru yang satu ini, Flying Fox! perjalanan ini membentang di atas kolam dengan ketinggian 10 meter dan panjangnya 80 meter. Jangan menyesal tidak mencoba wahana ini.

Selain wahana mendebarkan di atas, pengunjung juga dihibur dengan live music. Acara yang biasa berlangsung di panggung hiburan setiap akhir pekan. Saat haus dan lapar, pengunjung juga bisa berkeliling warung dengan makanan dan minuman. Jadi tunggu apa lagi? Jangan lewatkan Sumber Udel Waterpark saat berkunjung ke Kota Blitar!

Alamat dan lokasi waterpark Sumber Udel

Salah satu ikon wisata terbaik Kota Blitar, taman air ini terletak di Jalan Kali Brantas No. 31, Desa Bendo, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Situs tersebut hanya berjarak sekitar 2 km dari makam Bung Karno.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button