Tempat Wisata

Sungai Dua Rasa di Sibolangit: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kegiatan traveling bukan hanya sekedar cara untuk membuang uang dan bersenang-senang. Sebagai orang yang disibukkan dengan aktivitas kita sehari-hari, baik itu sekolah, kuliah, bekerja atau mengurus keluarga, pasti lama kelamaan kita akan merasa bosan, diliputi rasa lelah dan jenuh. Hal ini sebenarnya tidak baik karena dapat mempengaruhi kesehatan mental dan emosional. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan pergi berlibur atau bepergian. Gak usah jauh-jauh ke luar kota atau ke luar negeri juga, cari aja di kota sendiri, pasti ada tempat atau tempat yang bisa santai-santai aja. Seperti Anda yang berada di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Anda bisa mengajak keluarga ke tempat wisata Sungai Dua Rasa.

Obyek wisata Sungai Dua Rasa memiliki lokasi tepatnya di Negri Gunung, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Bicara tentang wisata alam sepertinya tidak akan ada habisnya dan kita beruntung tinggal di negara yang kaya akan tempat-tempat yang indah. Jika Anda sedang merencanakan perjalanan liburan atau akhir pekan, Sungai Dua Rasa bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat yang masih asli ini juga menjadi terkenal karena banyak orang membicarakannya.

Anda pasti bertanya-tanya mengapa tempat wisata ini bernama Sungai Dua Rasa, namun jika menurut Anda ada rasa yang berbeda, Anda salah. “Dua Rasa” di sini sebenarnya berarti suhu, karena air sungai ini mengalir panas dan dingin. Sangat menarik, bukan? Menurut warga setempat, air panas tersebut berasal dari air terjun Sempuren Putih, sedangkan air dinginnya mengalir dari Sungai Lau Suruway. Karena keistimewaan tersebut, tak heran jika banyak wisatawan dari daerah lain yang datang ke sana.

Di sana Anda bisa mencoba merasakan dua suhu aliran air yang berbeda dengan meletakkan satu tangan di air panas dan tangan lainnya di air dingin. Sensasi ini jarang Anda temukan di tempat wisata lainnya. Kemudian tak hanya sungainya saja yang menarik perhatian, tapi juga pemandangan alamnya yang masih sangat alami. Banyak pohon tumbuh di sekitarnya, termasuk pohon kelapa. Karena suasananya yang bagus, udara di tempat ini juga terasa sejuk.

Fasilitas di Sungai Dua Rasa

Sedangkan fasilitas yang ada di kawasan wisata Pantai Pidakan tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa anda temukan seperti di antaranya;

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Bilik atau tempat makan

Bermain dan berendam di air selama berjam-jam pasti membuat perut lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar objek wisata ini Anda akan menemukan warung-warung yang dikelola penduduk setempat yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– bangku kayu

Dengan dibangunnya beberapa bangku di sana, Anda bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan air sungai yang jernih, bebatuan sungai dan tentunya pemandangan alam yang indah.

– Akomodasi

Di sekitar kawasan wisata Sungai Dua Rasa, bagi Anda yang mencari tempat menginap bisa menemukan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana, sehingga Anda tidak perlu repot mencari toilet di luar kawasan wisata.

Berburu foto di Sungai Dua Rasa

Pengunjung yang sangat menyukai seni fotografi bisa membawa kamera ponsel atau kamera profesional saat mengunjungi objek wisata ini. Seperti disebutkan di atas, karena Sungai Dua Rasa menawarkan panorama sungai yang indah dengan dua aliran suhu yang berbeda, wisatawan biasanya berfoto di sekitar sungai untuk mendapatkan foto yang bagus. Pemandangan alam di lokasi ini juga menjadi sasaran jepretan kamera yang sangat baik karena banyak pepohonan yang tumbuh subur, seperti pohon kelapa. Dan jika Anda membawa kamera anti air, Anda bisa mengabadikan banyak momen seru bersama keluarga atau teman saat mandi di sungai ini. Tempat lain yang tidak boleh dilewatkan adalah bebatuan sungai, dengan pemandangan alam sebagai latar belakang foto Anda akan sangat estetis.

Bagaimana menuju ke Sungai Dua Rasa

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan rute Jl. melanjutkan. Bilah Kuis – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Dahlan Tj – J L. Tirta Deli – Jl. Bandar Labuhan-Sungai Dua Rasa

• Melalui jalur laut : Sesampainya di pelabuhan Belawan, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur : Jl. R. Pelabuhan-Jl. Tol Belmera – Patumbak – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Pertahanan – Jl. Besar Sibiru Biru – Sungai Dua Rasa

• Jalur darat: Dari pusat kota Anda tinggal mengikuti rute berikut: Jl. Guru Patimpus – Jl. Gatot Subroto – Jl. Iskanda Muda – Jl. Jamin Ginting – Jl. Review Deleng – Alur Dua Rasa

Tiket masuk ke Sungai Dua Rasa

  • Biaya masuk: Rp 2.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Waktu operasional Sungai Dua Rasa

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore

Peta Sungai Dua Rasa

Tips Berkunjung ke Sungai Dua Rasa

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berkualitas di Sungai Dua Rasa. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Sungai Dua Rasa adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Sungai Dua Rasa bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Sungai Dua Rasa.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Sungai Dua Rasa.

Galeri Foto Sungai Dua Rasa di Sibolangit

Sungai Dua Rasa di Sibolangitbebatuan di sepanjang sungaipohon di tepi sungaiSpot foto di bawah pohonKeindahan Sungai Dua RasaBerburu foto di Sungai Dua Rasa

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button