Tempat Wisata

Sunrise Hill Gedong Songo, destinasi wisata populer dan modern di Semarang

harga tiket: Rp30.000, Waktu aktif: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Dusun Darum, Tlogosari, Kec. Bandungan, Kab.Semarang, Jawa Tengah; map: Cek lokasi

Bagi Anda yang suka berwisata ke luar kota, Anda bisa mencoba mengunjungi Sunrise Hill Gedong Songo. Objek wisata ini memiliki keindahan alam berupa pegunungan yang bisa dilihat dari beberapa lokasi. Di Semarang, rasakan kesejukan udara dan suasana tenang tempat wisata ini. Sebagian besar tempat di dalam kawasan wisata adalah spot foto.

Kamu bisa selfie di banyak spot favorit yang keren dan cantik. Anda juga bisa mengenakan berbagai macam pakaian saat berkunjung ke tempat ini karena ada toko persewaan pakaian khusus dari setiap negara seperti China, Korea dan Jepang. Ada juga beberapa wahana khusus untuk permainan anak-anak yang menyenangkan.

Keunikan lain dari Sunrise Hill adalah Kampung Horor yang memiliki desain dan suasana mistis untuk difoto. Anda bisa berjalan-jalan sambil menikmati jajanan di sepanjang kawasan wisata. Juga tempat wisata ini menawarkan pengunjungnya sistem internet gratis berupa Wifi Gratis. Tentu saja, itu tidak memungkinkan Anda pulang saat bepergian ke sana.

Atraksi Sunrise Hill Gedong Songo

Objek Wisata Bukit Sunrise Gedong SongoKredit foto: Instagram Alexander Lucas Prayitno

1. Suasana alam yang sejuk

Daya tarik Darki Sunrise Hill Gedong Songo adalah suasananya yang sejuk dan cocok untuk anda yang ingin menenangkan pikiran. Anda dapat duduk dan bersantai di gazebo sambil menikmati pemandangan pegunungan, perkebunan, dan kota di sekitarnya.

Suasana seperti ini sangat dicari oleh wisatawan yang bekerja di perkotaan untuk refreshing. Selain itu, Anda bisa mengajak keluarga atau teman untuk berlibur ke destinasi ini untuk berbagi makanan atau berfoto agar liburan terasa lebih bermakna.

Sunrise Hill banyak dikunjungi wisatawan dalam bentuk rombongan keluarga di akhir pekan untuk berkumpul. Tak sedikit pula yang menyelenggarakan pertemuan di destinasi wisata tersebut.

2. Konsep pariwisata saat ini

Selain kondisinya yang asri, tempat wisata ini memiliki konsep wisata yang instagramable, sehingga banyak dikunjungi anak muda. Di masing-masing spot foto terbaik, kamu bisa bersenang-senang berswafoto bersama teman-teman.

Berfoto dengan pakaian khas dari negara tertentu akan terlihat keren dan membuat Anda terlihat seperti sedang menikmati liburan ke luar negeri. Tidak hanya orang dewasa, destinasi wisata ini juga digemari oleh anak-anak karena banyaknya wahana yang menarik.

Di lokasi-lokasi tertentu terdapat beberapa perosotan dengan patung-patung lucu yang membuat anak-anak betah saat bermain. Taman bermain anak ini memiliki desain yang lucu dan berwarna-warni serta terdapat beberapa bunga cantik yang membuatnya semakin menarik.

3. Ada spot favorit rumah terbalik

Sunrise Hill Gedong Songo memiliki spot foto yang paling banyak diminati oleh semua pengunjung, yaitu Reversed House. Anda mendapatkan foto yang sangat berbeda saat memotret di tempat ini. Rekaman menunjukkan bahwa Anda terbalik di rumah.

Sebaiknya gunakan kamera dengan lensa terbaik saat berkunjung ke Upside Down House agar hasil foto bisa maksimal. Posisi Anda di foto akan terbalik karena berputar 360 derajat.

Biasanya, setelah wisatawan berfoto di sini, mereka langsung membagikan hasilnya ke beberapa media sosial sehingga menarik banyak orang untuk mengunjungi destinasi wisata ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Bukit Sunrise Gedong SongoKredit foto: Google Maps Deby Fauziah

Tempat wisata Bukit Sunrise Gedong Songo ini terletak di Dusun Darum, Tlogosari, Candi. Alamatnya terletak di daerah Bandungan, kota Semarang, provinsi Jawa Tengah. Lebih spesifik lagi, lokasi destinasi wisata ini sering disebut sebagai kawasan Candi Gedong Songo oleh masyarakat setempat.

Tempat ini mudah dikunjungi oleh berbagai wisatawan karena letaknya yang dekat dengan pusat kota. Untuk rutenya sendiri, Anda harus memulai perjalanan dari pusat kota Semarang. Mulailah berkendara di persimpangan lima arah di pusat kota. Gunakan peta dan cari Jalan Semarang – Surakarta, lalu lanjutkan perjalanan ke Jalan Kartanegara.

Lebih khusus lagi, Jalan Kartanegara terletak di kawasan Ungaran. Anda berkendara sekitar setengah jam dengan jarak 23 kilometer. Anda harus melalui beberapa rute seperti Jalan Pahlawan dan Diponegoro sebelum mencapai Ungaran. Setibanya di sana, berkendara kembali ke Jalan Wisnuwardhana II dengan mobil dan langsung menuju desa Pagersari.

Anda perlu membelokkan kendaraan ke kanan setelah tiba di desa. Arahkan mobil ke Jalan Sukorini dan Jalan Hadiningrat yang berada di dekat Sunrise Hill Gedong Songo. Anda hanya perlu berkendara sekitar tujuh menit dari Jalan Hadiningrat ke Jalan Candi Gedong Songo.

Seluruh perjalanan memakan waktu lebih dari satu jam dengan kendaraan pribadi. Namun, jika Anda mencoba menggunakan angkutan umum, waktu tempuh menjadi lebih lama dan cukup melelahkan.

Biaya masuk objek wisata

Harga tiket Sunrise Hill Gedng SongoKredit foto: Google Maps Milenial Semarang

Sunrise Hill Gedong Songo memiliki standar tiket masuk yang tergolong standar yaitu sekitar 30.000 rupiah untuk setiap wisatawan. Sedangkan biaya parkir kendaraan jauh lebih murah yaitu 2000 rupiah untuk motor dan 5000 rupiah jika menggunakan mobil. Berbagai spot foto bisa kamu nikmati dengan harga yang sangat terjangkau.

Namun, untuk menaiki berbagai wahana di dalamnya, Anda harus membayar sekitar 15.000 rupiah untuk setiap permainannya. Tiga wahana berhadiah tersebut adalah Sky Merry, Comedy Carousel dan Keddy Boad. Hal ini tentunya menjadi alasan utama mengapa banyak wisatawan mengunjungi destinasi tersebut.

Harga yang tertera tidak hanya nyaman tetapi juga cukup ramah di kantong. Anda dapat menikmati aktivitas foto dan berbagai wahana di dalamnya dari pukul 08:00 hingga 17:00. Lamanya waktu ini akan memuaskan Anda dan wisatawan lain sambil menikmati semua tempat tujuan wisata ini.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Sunrise Hill

Aktivitas di Sunrise HillKredit foto: Google Maps irul simbah

1. Ambil foto

Fotografi adalah suatu keharusan ketika mengunjungi Sunrise Hill Gedong Songo. Anda bisa memotret dengan latar belakang berbeda di Pavilion, Horror Village atau saat Halloween. Semua spot foto ini bisa kamu coba silih berganti hingga sore hari.

Anda harus membagikan semua foto keren dari lokasi wisata di Internet untuk membuat tujuan wisata semakin populer di kalangan wisatawan lokal dan asing.

2. Berenang

Keberadaan kolam renang kecil di sekitar objek wisata biasanya dimanfaatkan wisatawan untuk merasakan kesegaran airnya. Meski tidak terlalu luas, kolam ini dihias dengan ember dan seluncuran sehingga sangat digemari oleh anak-anak.

Sebaiknya Anda berenang setelah mengunjungi setiap spot foto di objek wisata. Kesegaran air kolam bisa menghilangkan rasa lelah dan panas setelah melakukan berbagai aktivitas.

3. Berjalan-jalan dengan pakaian tradisional

Anda dan keluarga atau teman bisa berfoto dengan hanbok atau kimono di Sunrise Hill Gedong Songo. Ada juga beberapa item pakaian khas negara lain yang disewakan di objek wisata ini. Anda tidak hanya dapat menyewa pakaian, Anda bahkan dapat menjalankan studio foto di dalamnya.

4. Sidang dan Rapat

Aktivitas menarik di Sunrise HillKredit foto: Google Maps Arnetha 99

Kegiatan menarik selanjutnya yang bisa Anda lakukan di tempat wisata populer ini adalah rapat perusahaan atau reuni keluarga. Luasnya wilayah destinasi wisata ini biasanya disewakan oleh wisatawan untuk pertemuan, foto grup, dll. Beberapa paket outbound yang tersedia juga berfungsi dengan baik jika Anda mengadakan reuni keluarga.

5. Perkemahan glamor

Anda bisa mengikuti kegiatan Glamour Camping yang sering berlangsung di Gedong Songo. Namun, untuk glamour camping dengan jalur Gedong Songo dan sekitarnya, Anda perlu merogoh kocek sekitar 500.000 rupiah. Ikut serta dalam acara seperti ini akan memberikan Anda pengalaman yang luar biasa selama liburan Anda.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Sunrise Hill AreaKredit Foto: Google Maps Wisata Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan

Ada beberapa fasilitas di Sunrise Hill Gedong Songo, seperti tempat parkir yang luas, kolam renang, dan toilet umum. Dengan fasilitas tersebut Anda akan memiliki ketenangan pikiran selama liburan Anda mengetahui bahwa kendaraan tetap aman. Selain itu, Anda juga bisa bermain air atau berenang di kolam yang telah disediakan.

Fasilitas lain yang menarik adalah terdapat beberapa penginapan terdekat dari tempat wisata dengan harga terjangkau. Anda hanya perlu membayar sekitar 500.000 rupiah untuk sewa per malam. Hadirnya fasilitas tersebut memudahkan pengunjung luar yang ingin menginap di destinasi tersebut setelah berlibur.

Di kawasan wisata juga terdapat restoran dengan berbagai menu yang lezat. Harga setiap makanan dan minumannya sendiri mulai dari 30.000 hingga 100.000 rupiah. Anda juga tidak perlu membawa makanan terlalu banyak, karena Anda bisa membeli jajanan atau bahan makanan berat lainnya di tempat wisata.

Itulah penjelasan tentang Wisata Sunrise Hill Gedong Songo yang bisa anda kunjungi di Kota Semarang dan sekitarnya. Anda bisa menikmati liburan bersama keluarga dengan berfoto, berenang, dan glamour camping di sana. Hal ini membuktikan bahwa kota Semarang memiliki banyak destinasi termasuk Gedong Songo.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button