Berita Wisata

Surf International memuji kesediaan Bali menjadi tuan rumah AWBG 2023

Jakarta (ANTARA) – International Surfing Association (ISA) menyambut baik kesediaan Indonesia, dalam hal ini Bali, untuk menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 yang dijadwalkan pada 5-12 Agustus.

“ISA sangat senang saat berkunjung ke Bali beberapa waktu lalu. Dengan dukungan ANOC dan Bali National Federation, kami sangat percaya diri dalam beberapa bulan mendatang dapat memberikan persiapan yang diperlukan untuk event olahraga selancar kelas dunia,” Delegasi Teknis of Surfing (TD) Erick Krammer mengatakan, seperti dilansir situs resmi ANOC, Sabtu.

Ia pun mengaku tak sabar melihat peselancar dari seluruh dunia bertanding di Pulau Dewata yang memiliki keunikan budaya dan ombak kelas dunia.

“Masyarakatnya sangat ramah dan Bali memiliki budaya yang unik dengan ombak kelas dunia dan pantai yang menakjubkan. Bali telah menjadi bagian dari olahraga selancar selama lebih dari setengah abad. ISA menantikan kesempatan untuk memperkenalkan tempat yang menakjubkan ini kepada para atlet, negara peserta dan penggemar selancar di seluruh dunia,” tambahnya.

Baca Juga: ANOC 2023 World Beach Games di Bali Perluas Eco Concept

Olahraga selancar menjadi salah satu cabang yang dinanti-nantikan di ajang AWBG 2023 di Bali. Bahkan, putra mantan pesepakbola dunia David Beckham, Crus Bekcham, diperkirakan akan hadir di Bali.

“World Beach Games Bali akan menjadi multievent olahraga yang paling ditunggu. Bahkan, Cruz Beckham pun mengatakan akan datang ke Bali,” kata Presiden Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja beberapa waktu lalu, Sapta Oktohari.

AWBG adalah multi-acara olahraga air dan pantai paling bergengsi yang dihadiri oleh 1.500 atlet dan 1.400 ofisial dari lebih dari 100 negara.

Ini adalah acara olahraga terbesar berdasarkan partisipasi negara dengan kehadiran 205 NOC dan 36 federasi internasional, termasuk pejabat dari organisasi olahraga dunia, termasuk para pemimpin IOC, OCA, WADA dan CAS di Majelis Umum yang akan diadakan pada 13 Agustus. -15 di Bali.

AWBG mempertandingkan 14 cabang olahraga, yaitu Aquathlon, Bola Tangan Pantai, Sepak Bola Pantai, Tenis Pantai, Bola Voli Pantai 4×4, Polo Air Pantai, Gulat Pantai, karate perorangan, kitesurfing, serta renang perairan terbuka 5km, bola basket 3×3, sprint pantai. dayung, selancar, dan bulu tangkis udara.

Baca Juga: NOC Indonesia berharap Jokowi memberikan arahan langsung terkait AWBG 2023
Baca juga: Atlet dari 36 negara amankan tiket World Beach Games 2023 di Bali

Pengkhotbah: Muhammad Ramdan
Penerbit : Teguh Handoko
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button