Berita Wisata

Syahdunya menikmati indahnya senja di Batu Bintang Palabuhanratu

sukabumi

Keindahan pantai Teluk Palabuhanratu sudah dikenal sejak lama, keindahan pantai dari kawasan selatan Sukabumi hingga kabupaten Cisolok menyajikan sunset yang indah dan pagi yang menyegarkan.

Salah satu tempat yang selalu hits di semua kalangan tua dan muda adalah Pantai Pantai Batu Bintang, Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu. Hamparan breakwater di kawasan ini sangat cocok untuk menikmati matahari terbenam atau sunset.

“Cocok untuk upload status foto ke Instagram, Facebook, tentu kalau heboh foto-fotonya di sini, teman-teman yang di luar Palabuhanratu bertanya di mana tempatnya. Padahal saya foto di pemecah gelombang,” kata Febri, remaja asal Palabuhanratu. detikJabarRabu (30/11/2022).

Penasaran, dengan menggunakan kamera ponsel detikJabar, ia mengambil salah satu spot yang terkenal hits-nya seperti spot siluet sunset. Perlu diketahui bahwa beberapa remaja yang biasa nongkrong di kawasan tersebut sudah mengetahui dimana spot yang bagus untuk mengambil foto sunset.

Benar saja, mentari kekuningan dengan flash keemasan langsung terlihat saat mencoba memotret dengan kamera ponsel saat sunset, hasilnya memuaskan.

“Jadi orang-orang yang berjalan di atas batu itu tampak seperti siluet,” tambah Febri mengarahkan beberapa poin lagi.

Area yang terus membaik tidak hanya menampilkan deretan pemecah gelombang yang mengarah ke dermaga keluar masuk tongkang batubara. Beberapa fasilitas mulai dibangun, salah satunya adalah area kamar mandi dan toilet.

Direktur Pantai Batu Bintang Ago Juhani mengatakan pengembangan objek wisata itu sebagai upaya mendukung kemajuan industri pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

“Pengaturan ini kami buat hanya untuk membantu pemerintah daerah, khususnya pemerintah desa Jayanti untuk membuka destinasi wisata baru,” kata Ago.

Penataan di pantai Batu Bintang diakuinya menyimpang dari niat memajukan pariwisata di kawasan Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGG).

“Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Palabuhanratu agar penataan yang kami lakukan dapat berjalan dengan lancar. Semoga Pantai Batu Bintang menjadi tujuan para wisatawan yang ingin menghabiskan liburan,” tandasnya.

(sya/yum)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button